Peduli Kesulitan Warga Sekitar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Sembako

SAMBAS (wartamerdeka.info) – Peduli akan kesulitan warga yang kurang mampu di sekitar Pos, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan bantuan sembako di Trans Blok C  Dusun Beruang, Desa Sebunga, Kec. Sanjingan Besar, Kab.Sambas. Selasa (22/03/2022).

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 2 orang anggota Pos Berjongkong dipimpin Danpos Letda Inf M. Aris.

Dansatgas mengungkapkan pemberian sembako ini dilakukan setelah Pos Berjongkong melihat keseharian salah satu warga Trans Blok C, Dusun Sebunga yaitu keluarga Bapak Margo (53Th) yang kesehariannya mencari rumput guna makanan sapi milik warga lain.

Dari sini Danpos Berjongkong tergerak untuk melihat langsung kondisi keluarga Bapak Margo dengan mendatangi rumahnya yang kondisinya memprihatinkan sehingga Danpos Berjongkong berinisiatif memerintahkan anggota membantu mencari rumput dan setelah itu memberikan sembako guna keperluan sehari-hari keluarga Bapak Margo.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian personel Satgas terhadap kondisi warga di perbatasan, kami berharap pemberian sembako dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga,” ujarnya.

Di tempat terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengaku memberikan bantuan kepada salah seorang warga bernama Bapak Margo setelah melihat kondisi rumah dan perekonomiannya hanya dari merawat sapi milik orang lain sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

“Melihat kondisi keluarga Bapak Margo, kami berinisiatif untuk membantunya dengan memberikan sembako berupa beras dan telur,” ucapnya.

Sementara itu Bapak Margo merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Satgas Pamtas Pos Berjongkong kepada keluarganya, hal ini sangat membantu sekali bagi kebutuhan sehari-hari apalagi kondisi sekarang yang sulit untuk mencari pengasilan.

“Saya berharap dengan bantuan ini bisa tercipta suasana yang harmonis antara Satgas Pamtas dengan warga sekitar dan juga menjadi ladang amal bagi bapak-bapak sekalian,” ujarnya. (Sumber: Pen Satgas Pamtas 643)

Posting Komentar untuk "Peduli Kesulitan Warga Sekitar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Sembako"