Ratusan Warga Desa Dulomo Terima Sertifikat PTSL

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Ratusan masyarakat Desa Dulomo Kecamatan Tilango menerima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di sela-sela kegiatan Gebyar PAUD Holistik Tingkat Kecamatan Tilango, bertempat di TK Ilomata, Kamis (31//3/2022).

Sertifikat tanah diberikan sebagai upaya pemerintah dalam melegalkan dan mengakui kepemilikan tanah masyarakat. Serta sebagai alat bukti kepemilikan yang diakui keabsahannya, sehingga dapat memperkecil terjadinya konflik kepemilikan tanah.

“Kadang kala masyarakat punya lahan, tapi tidak memiliki sertifikat. Untuk memberikan legalitas kepemilikan, pemerintah terus mendorong masyarakat agar tanah itu punya sertifikat secara gratis,” ujar Nelson. 

Karena itu, Bupati dua periode itu menyampaikan apresiasi kepada Badan Pertanahan kabupaten Gorontalo yang selama ini turut membantu Pemerintah Daerah dalam hal terbitnya sertifikat tersebut. 

"Terbitnya sertifikat tanah dapat menjadi modal di perbankan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki oleh masyarakat. Sertifikat tanah juga diharapkan harus dijaga baik dan jangan sampai hilang,"tandasnya. (Irf(

Posting Komentar untuk "Ratusan Warga Desa Dulomo Terima Sertifikat PTSL"