Roni Sampir Resmi Dilantik Jadi Sekda Kab Gorontalo, Bupati Nelson: Saya Yakin Beliau Mampu Bekerja Dengan Baik

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo secara resmi mengambil sumpah dan melantik Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo dr. Roni Sampir di Gedung Kasmat Lahay Jumat (18/03/2022).

Bupati Nelson dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini sudah melalui tahapan maupun proses yang sesuai dengan aturan. Mulai dari pembentukan pansel, pemenuhan syarat administrasi, seleksi, terakhir mendapat rekomendasi dari KASN dan persetujuan dari Gubernur. 

Lebih lanjut Nelson mengaku Roni Sampir mampu menjalankan segala tugas Sekda Kabupaten Gorontalo ke depan dan membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekretaris daerah itu manajer pemerintahan dan panglima ASN. Saya percaya pejabat sekda baru ini dapat bekerja dengan baik karena saya sudah beberapa tahun bekerja dengan beliau,” ungkap Nelson.

Tak lupa pula dirinya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga buat sekda lama Hadijah Tayeb. Atas dedikasi dan kerjanya mengemban amanah sebagai Sekda Kabupaten Gorontalo selama 12 tahun.

Menjalin kolaborasi dengan 3 pejabat Bupati di masa Pilkada juga menjadi bukti kepiawaian seorang Hadijah Tayeb.

"Bisa digambarkan betapa rumitnya menjadi Sekda. Kadang kala saya marah, namun dirinya tetap teguh sebagai penyeimbang di pemerintahan. Untuk itu saya  sebagai Bupati, pribadi dan keluarga saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga," ujar Nelson. (Irf/Aris)

Posting Komentar untuk "Roni Sampir Resmi Dilantik Jadi Sekda Kab Gorontalo, Bupati Nelson: Saya Yakin Beliau Mampu Bekerja Dengan Baik"