Sekda Barru Abustan Harap Dekopinda Hadir Sebagai Solusi

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, DR. Abustan M.Si,  menegaskan  Dewan Koperasi Indonesia Daerah  (Dekopinda)  Kabupaten Barru harus hadir sebagai solusi atau  pemecah masalah. 

Sekda menegaskan hal ini dalam sambutannya mewakili Bupati Barru H.  Suardi Saleh pada  Pelantikan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Barru masa bhakti tahun 2020-2025, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (24/3/2022).

"Dekopinda harus hadir sebagai pemecah masalah dan memberikan solusi terhadap keberadaan koperasi yang ada," harap dia. 

Pengurus Dekopinda Barru yang di Ketuai Ilham Iskandar dilantik oleh Ketua Dekopinda Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Asrullah Awing, yang disaksikan oleh Sekda Barru dan dihadiri Forkopimda dan OPD terkait.

Lebih lanjut Sekda Barru Abustan   mengatakan, Pemerintah Daerah mengharapkan agar pengurus Dekopinda Barru segera mengakselerasi kegiatan kegiatannya.

Menurutnya, seharusnya koperasi lebih besar daripada lembaga lembaga perbankan lainnya, karena pendirian koperasi berdasarkan rekomendasi bangsa sesuai amanat Undang Undang Dasar 1945.

"Ini adalah tantangan bagi pengurus Dekopinda. Koperasi harus meropisisi sistem kinerja dengan cara menjemput bola menawarkan produk ke masyarakat. Dan bagaimana mendesain koperasi kita menjadi satu kesatuan dalam upaya mensejahterahkan masyarakat," harap Abustan yang juga Mantan Kadis Pendidikan Barru.

Yang paling penting, kata Abustan, bagaimana mendigitalisasi koperasi di Kabupaten Barru dengan mempunyai website sendiri, dalam rangka efisiensi kelembagaan, Salah satu contoh koperasi pegawai negeri cukup satu, yang diperbanyak adalah team worknya di setiap kecamatan.

"Kami berharap kepada pengurus Dekopinda agar melakukan inovasi dan langkah-langkah yang kongkrit demi kemajuan koperasi di Kabupaten Barru," pungkasnya.

(syam/akm)

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Abustan Harap Dekopinda Hadir Sebagai Solusi"