Siapa Bilang Diabetes Tidak Bisa Disembuhkan? Ini Faktanya!

Oleh: Teguh Santosa*)

 

Ya…siapa bilang Diabetes tidak dapat dikontrol dan disembuhkan? Ini fakta! Bukan wacana.

Begini ceritanya. Setelah lebih dari 10 tahun divonis mengindap Diabetes tipe 2, ternyata bisa terlepas obat dokter dan bisa mengontrol gula darah sendiri di angka normal didua digit bawah 100 mg/dl. Dan sekarang dalam proses penyembuhan Pankreas juga akibat penyakit turunan dari Diabetes itu.

Kok bisa? Ya bisa saja, Karena setelah mengikuti program pelatihan Anti Diabetes Online, yang diadakan oleh komunitas Miracle of Breath Indonesia, yang berbasis di Pontianak Kalimantan Barat, Indonesia, saya terlepas obat Diabetes dan mengetahui cara mengontrol gula darah tetap rendah untuk juga proses penyembuhan Pankreas.

Tadinya, kurang percaya. Tapi karena sudah bosan minum obat dokter, dan sejak tahun 2015 sudah mulai mencari pengobatan alternative. Dan setelah saya coba mendaftar dan setelah diterima, saya ikuti saja semua materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut. 

Ternyata... hasilnya menakjubkan! Diluar dugaan. Baru satu hari saja menjalankan materi pertama yang diberikan, gula darah sudah menurun. Gula darah terus menurun secara alamiah dihari-hari selanjutnya. Saya langsung stop minum semua obat Diabetes dan lainnya sejak hari pertama mendengarkan dan menjalankan materi yang diberikan.

Luar biasa! Hanya dalam hitungan jam, gula darah turun sangat signifikan. Dulu, saya tidak pernah melihat angka gula darah saya dibawah 130 mg/dl meski sudah dibantu dengan minum obat dokter. Sukar dipercaya.

Ini adalah berita yang sangat menggembirakan bagi anda pembaca, atau sanak keluarga, teman yang menderita Diabetes, baik tipe 1 ataupun 2. Kabarkan kepada mereka, bahwa Diabetes bisa disembuhkan. Ya, bisa disembuhkan! Mulai sekarang rubah pola pikir anda, Diabetes bisa disembuhkan!

Resep PMB (Pola Makan Baru)

PMB atau Pola Makan Baru ini adalah satu dari beberapa cara yang diberikan dalam Pelatihan Anti Diabetes online, yang diselenggarakan oleh komunitas Miracle of Breath Indonesia.

Namanya Pola Makan Baru, berarti kita merubah pola makan kita yang lama dengan yang baru. Kita merubah pola makan lama, yang biasanya banyak mengkonsumsi gula dan karbohidrat, ke pola makan baru yang lebih banyak mengkonsumi protein.

Mengapa protein? Karena tubuh kita terbuat dari protein bukan dari sayur-mayur, buah-buahan, padi-padian, umbi-umbian ataupun tumbuh-tumbuhan lainnya. Pembangun sel tubuh kita adalah protein yang kemudian berkumpul membentuk jaringan dan organ hingga membentuk tubuh kita ini.

Apa saja yang masuk kategori makanan yang mengandung protein? Ada 4 (empat) menu utama protein yang bisa kita konsumsi yaitu, 

1. Telur Ayam. Baik putih dan kuningnya. Bisa juga telur bebek, puyuh termasuk telur asin. Telur ayam mengandung Vitamin A, B, D, E dan K. Hanya vitamin C yang tidak ada.

2. Daging Ayam, Bebek, Burung dan lainnya.

3. Daging Sapi, Kerbau, Kambing dan lainnya.

4. Ikan. Semua jenis ikan, udang, cumi dan lainnya baik yang dari air tawar & laut.

Sedangkan kategori makanan yang mengandung karbohidrat dan gula, adalah:

Karbohidrat adalah semua produk tumbuhan hasil dari:

* Akar. Contoh: Padi, kentang, jahe dan umbi-umbian lainnya.

* Batang. Contoh: sereh, kayu manis dan lainnya.

* Kulit. Contoh: semua kulit hasil dari tumbuh-tumbuhan.

* Daun. Contoh: daun sirih, daun jeruk, daun salam dan lainnya

* Bunga. Contoh: semua bunga hasil dari tumbuh-tumbuhan. 

* Buah. Contoh: semua buah hasil dari tumbuh-tumbuhan.

* Biji. Contoh: kopi, kacang, kedelai dan lainnya.

Gula adalah dari:

* Susu dan semua produk turunannya. Susu dan produk turunannya mengandung gula yang disebut Laktosa. Contoh: susu sapi, susu kambing, keju, mentega dan lainnya.

* Gula buatan. Contoh: gula pasir, gula aren dan jenis gula buatan lainnya.

Nah, tujuan dari merubah pola makan ini adalah untuk:

1.  Memberi cukup waktu kepada Pankreas, untuk berhenti memproduksi Insulin. Tubuh akan memproses semua makanan karbohidrat dan gula menjadi tenaga gula atau glukosa. Pankreas akan mengeluarkan hormon Insulin untuk dapat mendistribusikan gula/glukosa tersebut keseluruh tubuh. Namun jika yang masuk hanya protein tubuh tidak akan memprosesnya menjadi tenaga gula/ glukosa. Tapi akan dirubah menjadi tenaga keton, dimana Pankreas mengeluarkan hormon Glukagon untuk bisa mendistribusikan tenaga baru tersebut.

2.  Dengan tidak adanya asupan karbohidrat dan gula kedalam tubuh, maka gula darah perlahan akan menurun secara alamiah.

3.  Dengan stabil dan rendahnya angka gula darah dibawah 100 mg/dl maka sel bisa mulai meregenerasi diri dan memperbaiki organ, seperti Pankreas, sel darah ataupun jaringan sel vital lainnya, sehingga akhirnya tujuan sembuh dari diabetes bisa tercapai.

Mungkin, tidak semudah itu anda bisa menerima informasi ini. Karena ini adalah sesuatu yang baru, yang perlu anda simak dan pahami terlebih dahulu, sebelum bisa membuktikannya. Akan tetapi, anda bisa mulai mecoba perlahan-lahan, dan mulai mencoba mengurangi konsumsi jenis makanan yang mengadung karbohidrat dan gula seperti yang saya sebutkan diatas.

Sebetulnya, masih ada beberapa cara lagi yang diberikan dalam Pelatihan Anti Diabetes online ini. Pelatihan berlangsung selama 30 hari, dan cukup banyak pelajaran yang diberikan. Semua materi ditujukan guna membantu menurunkan gula darah, dan mendukung proses penyembuhan Pankreas khususnya, dan penyakit turunan dari Diabetes pada umumnya.

Sembuh yang sebenarnya, bukan hanya punya gula darah normal dan meninggalkan obat dokter. Tapi bisa sembuh paripurna. Artinya, jika kita kembali makan ke pola lama, Pankreas akan produksi cukup insulin yang bisa dengan cepat menurunkan gula darah ke angka normal.

Jika pembaca ada yang ingin lebih mengetahui tentang cara-cara sembuh paripurna dari Diabetes bisa menghubungi komunitas Miracle of Breath Indonesia melalui beberapa nama yaitu: Ibu Mery T (+6282155821270); Bapak Fredy A (+6289516272745); dan Ibu Christina (+628115606555).

Berikut beberapa link jurnal kesehatan yang dipakai dalam pelatihan Anti Diabetes Online tersebut:


  • Dasar pemikiran pelatihan. Peningkatan asupan karbohidrat olahan dan gula dikaitkan dengan peningkatan penyakit jantung koroner dan diabetes diantara suku Inuit,Alaska.(https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5729304/ ) (https://youtu.be/WzDAh90NE2o)

 

  • Apa peran daging dalam pola makan yang sehat?(https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7015455/ ) (https://youtu.be/QOB9jnUbzT0)

 

  • Indonesia berada di posisi kelima dengan jumlah pengidap diabetes sebanyak 19,47 juta. Dengan jumlah penduduk sebesar 179,72 juta, ini berarti prevalensi diabetes di Indonesia sebesar 10,6%.

 

  • (https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/22/jumlah-penderita-diabetes-indonesia-terbesar-kelima-di-dunia)

 

  • Link vidio testemoni para survivor Diabetes setelah mengikuti program Anti Diabetes Online.

 

  • Gangren diabetes jari membusuk & putus, sembuh karena PMB dan puasa: https://youtu.be/QUQeEM3FjXE

 

  • Setelah 15 bulan lepas segala obat, bagaimana reaksi keluarga dan sekitar? - Ibu Carkini: https://www.youtube.com/watch?v=Bdrr1pR-XUc&t=533s

 

  • Kaki berlubang - Aris: https://youtu.be/2lmr74IU694

 

  • Terhindar dari amputasi - Tugiran: https://youtu.be/naWsUs2AzQI

 

  • Gangren diabetes jari membusuk & putus, sembuh karena PMB dan puasa: https://youtu.be/QUQeEM3FjXE

 

  • Perbaikan syaraf mata - Siswanti: https://youtu.be/ySLUiW5hZ70

 

Tentu, tulisan ini hanya bersifat ‘sharing’ saja, sebagai pembuka wawasan dan harapan, bahwa Diabetes bisa disembuhkan. Ya, bisa disembuhkan! Terbukti... (West Yorkshire, United Kingdom/UK-05/03/2022)

 

 *) Penulis  Berkegiatan di Bidang Sosial di West Yorkshire, UK

Editor: Danny PHS

Posting Komentar untuk "Siapa Bilang Diabetes Tidak Bisa Disembuhkan? Ini Faktanya!"