Dandim 0719/Jepara Dampingi Bupati Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

JEPARA (wartamerdeka.info) - Memasuki bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idhul  Fitri, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan pemantauan sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional, Kamis (14/4/2022). 

Pemantauan barang ini, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Fitri nanti.

Ikut dalam rombongan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara Ayu Agung, sejumlah pimpinan Perangkat Daerah, dan camat. 

Pemantauan diawali dari Pasar Jepara II, kemudian dilanjutkan ke Pasar Kalinyamatan dan Pasar Mayong. Sambil berkeliling pasar, Dandim 0719/Jepara mendampingi bupati menanyakan ketersediaan kebutuhan bahan pokok kepada para pedagang yang ditemui. Seperti halnya minyak goreng, cabe merah, ikan, beras, daging, dan sayuran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, ketersediaan bahan pokok di pasaran masih relatif aman. Minyak goreng yang sempat dikeluhkan beberapa waktu lalu, tersedia banyak di pasar. 

“Pasokan barang masih aman. Termasuk yang dipertanyakan beberapa waktu lalu terkait minyak goreng distribusinya sudah semakin lancar,” kata Bupati Jepara.

Selain itu, kenaikan terjadi pada komoditas daging sapi. Dari yang semula seharga Rp120 ribu sekarang menjadi Rp125 ribu hingga Rp130 ribu. Ada kenaikan harga sekitar Rp5 ribu rupiah hingga Rp10 ribu. Sementara untuk harga daging ayam sayur semula Rp34 ribu naik menjadi Rp38 ribu. 

Untuk harga beras C4 masih sama Rp12 ribu per kilogram, dan telur ayam Rp23 ribu. Sedangkan untuk cabe merah mengalami penurunan yang semula Rp40 ribu  menjadi Rp35 ribu.

(Hani ALMIJ)

Posting Komentar untuk "Dandim 0719/Jepara Dampingi Bupati Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman"