Gelar Pemeriksaan Gratis dan Penyuluhan PPGD, Satlantas Polres Barru Kerjasama PT Jasa Raharja

BARRU (wartamerdeka.info) - Gelar kegiatan  pemeriksaan Gratis dan Penyuluhan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) bagi Pengemudi mobil dan masyarakat, Satlantas Polres Barru kerjasama PT. Jasa Raharja. Kegiatan tesebut dilaksanakan di Terminal Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Ahad (17/4/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasat Lantas Polres Barru, AKP. H. Abdul Samad, SH., dan dihadiri oleh pihak PT. Jasa Raharja Zaumar Irvan, Pj.  Pelayanan PT. Jasa Raharja Perwakilan Parepare Andi Agung, PA. Jasa Raharja Samsat Barru, Gatot Ibrahim dan dr. Reski Aprianti Pinni.

Saat membuka kegiatan, Kasat Lantas Polres Barru, AKP. H. Abdul Samad mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kondisi kesehatan pengemudi mobil dan masyarakat lainnya secara gratis.

Selain itu kata Abd. Samad, dalam kegiatan ini para sopir diberikan pengetahuan atau edukasi tentang cara menangani atau memberikan pertolongan pertama dalam keadaan gawat darurat.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa terbantu khususnya para sopir mobil, dan yang lebih utama adalah bagaimana mementingkan kesalamatan dalam berlalu lintas", ungkapnya.

Reski Aprianti Pinni yang merupakan dokter rekanan dari PT. Jasa Raharja Parepare juga memberikan edukasi kepada pengemudi angkutan umum tentang penanganan pertama Gawat darurat.

Dalam kegiatan itu, tampak beberapa pengemudi dan penumpang  menyempatkan diri untuk memeriksakan kesehatan dan konsultasi keluhan kesehatan mereka dengan dokter.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Gelar Pemeriksaan Gratis dan Penyuluhan PPGD, Satlantas Polres Barru Kerjasama PT Jasa Raharja"