Pastikan Jajanan Buka Puasa Aman Dan Sehat, Bu Dokter Hasnah Syam Bersama BPOM Lakukan Pemantauan

BARRU (wartamerdeka.info) - Usai melakukan sosialisasi tentang Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan bersama penggiat PAUD, Anggota DPR. RI  Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar Dra. H. Hardaningsih,  Apt. MHSM turun langsung melakukan pemantauan pada pusat kuliner di jalan AP. Pettarani Barru, Selasa (12/4/2022).

Kepada awak media,  Hj. Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter, menjelaskan pemantauan ini dilakukan bersama BPOM yang merupakan mitrakerja Komisi IX DPR RI adalah untuk memastikan makanan dan minuman yang dijajakan betul-betul aman dan layak dikonsumsi. 

"Pemantauan ini dimaksudkan untuk  memastikan apakah makanan dan minuman pembuka puasa (takjil) yang dijajakan betul-betul  bersih dan aman untuk dikonsumsi", jelasnya lalu mmenambahkan pihak BPOM  langsung mengambil sambil dan melalukan uji laboratorium pada mobil unit lab BPOM di tempat itu. 

Dirinya mengemukakan, pada bulan Ramadhan khususnya,  sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk membeli makanan jadi. Terkait dengan itu perlu edukasi kepada masyarakat untuk memastikan bahwa makanan yang dibeli betul-betul aman untuk dikonsumsi. 

Sebelumnya,  di Pasar Mattirowalie juga telah dilakukan pemantauan pangan. Bahan pangan yang disampel seperti bahan pangan segar,  produk olahan seperti cendol, ikan segar, ikan kering dan produk olahan lainnya. 

"Alhamdulillah dari 25 jenis sampel yang dilakukan, setelah melalui uji laboratorium oleh BPOM semuanya layak dan aman dikonsumsi," tutup Hasnah Syam. 

(Syam)

Posting Komentar untuk "Pastikan Jajanan Buka Puasa Aman Dan Sehat, Bu Dokter Hasnah Syam Bersama BPOM Lakukan Pemantauan"