Shalat Tarawih di Masjid Jabal Nur, Bupati Barru Harap Maksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan

BARRU (wartamerdeka.info) -Momen bulan suci Ramadhan betul betul dimanfaatkan Bupati Barru, H. Suardi Saleh untuk mengunjungi warganya. Meski tahun ini tidak ada Tim Bakuhomas secara resmi yang diturunkan Pemerintah Daerah ke masjid-masjid karena karena Pandemi belum berakhir,  Namun  Bupati tetap melakukan safari ramadhan dari masjid ke masjid. 

Pada tarwih malam ke enam Ramadhan, Bupati melaksanakan shalat tarwih berjamaah sekaligus bersilaturrahmi di Masjid Jabal Nur, lingkungan Balenge, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (7/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati Barru mengatakan bahwa bulan Ramadhan ini merupakan bulan pengampunan bagi umat muslim.

Maka dari itu, beruntunglah umat muslim yang masih diberikan nikmat untuk sampai lagi di bulan penuh berkah ini.

Keutamaan bulan Ramadhan kata Bupati,  adalah bahwa pintu-pintu surga terbuka dan pintu-pintu neraka tertutup serta setan-setan diikat. 

Dengan demikian, lanjut Bupati Barru, Allah SWT telah memberi kesempatan kepada hamba-Nya untuk masuk surga dengan ibadah dan amal shalih yang telah diperbuat pada bulan Ramadhan.

"Olehnya itu, sepanjang bulan ramadhan ini, mari kita maksimalkan beribadah kepada Allah, agar kita sama-sama mencapai berkahnya Ramadan ini," imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut H. Suardi Saleh, kita tidak laksanakan salat tarwih ramadan karna pandemi Covid-19, namun pada tahun ini Alhamdulillah telah ada kelonggaran.

Meski demikian, pada tahun ini sesuai surat edaran Kementrian Agama bahwa seluruh ASN tidak boleh melaksanakan buka puasa bersama dan open house.

"Saya mewakili Pemkab Barru tiada bosan-bosannya untuk mengingatkan bahwasanya virus Covid-19 ini masih ada dan belum sirna," ujar Bupati lalu meminta  untuk jangan lupa untuk berpatisipasi mensukseskan vaksin 1, 2, dan lebih aman lagi jika vaksin 3 atau booster. 

Pihaknya memaparkan bahwa semua kebijakan pemerintah ini tujuannya untuk kebaikan masyarakatnya, walaupun terkadang sangat berat.

"Seperti tahun lalu, kita membuat surat edaran untuk tidak melaksanakan salat berjamaah di masjid dan musallah," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Suardi Saleh juga menyalurkan bantuan operasional kepada pengurus Masjid Jabal Nur.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Pembangunan Masjid, H Nurasmi Halim.

(Humas/Syam)

Posting Komentar untuk "Shalat Tarawih di Masjid Jabal Nur, Bupati Barru Harap Maksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan"