Tarwih Di Masjid Masdarul Birri Sumpang Binangae, Bupati Barru Sebut Ramadhan Bulan Tarbiyah

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru,Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengingatkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan puasa wajib bagi umat Islam agar menjadi peribadi yang bertaqwa. 

Bupati mengatakan hal itu ketika memberi, arahan ketika melaksanakan shalat tarwih  malam ke 27 ramadhan 1443 H,  di Masjid Besar Masdarul Birri Kelurahan Sumpang Binangae Kec Barru, Kamis (28/4/2022).

Bulan Ramadhan dianggap sebagai bulan tarbiyah atau bulan pendidikan bagi umat Islam. Dalam bulan ini banyak sekali pelajaran terkait kedisiplinan. 

"Sebagai bulan tarbiyah, Ramadhan mengajarkan umat Islam untuk dapat membiasakan diri untuk disiplin dalam melakukan kebaikan-kebaikan dan melatih diri menjadi  peribadi yang bertaqwa," terang Suardi Saleh. 

Dicontohkan,  kewajiban berpuasa disiang hari dapat dimaknai agar kita bisa merasakan lapar dan dahaga agar tumbuh rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang kadang makan kadang tidak sehingga akan tergerak hati kita untuk berbagi. Demikian halnya dengan ibadah lainnya, 

Hal tersebut menjadi suatu pendidikan yang baik bagi seorang muslim, sehingga nantinya dapat menjadi kebiasaan baik yang berkelanjutan meskipun Ramadhan telah berlalu. 

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan terima kasih atas peranserta masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Selain itu Bupati juga menyampaikan berbagai capaian pembangunan khususnya terkait pelayanan seperti keberadaan Mal Pelayanan Publik yang kini menjadi rujukan studi tiru Indonesia Timur. 

Demikian halnya pelayanan di bidang kepesertaan BPJS dan teranyar,  Pemda Barru telah menyiapkan Rumah Tunggu yamg dilengkapi Mobil Sehat,  untuk keluarga pasien yang berobat di Makassar. 

Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan Pemda Barru untuk operasional pengembangan syiar Islam yang diterima Pengurus Masjid Besar Masdarul Birri. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Tarwih Di Masjid Masdarul Birri Sumpang Binangae, Bupati Barru Sebut Ramadhan Bulan Tarbiyah"