Usai Shalat Dhuhur Berjamaah, Bupati Barru Sampaikan Kultum Di Hadapan ASN Pemda

BARRU (wartamerdeka.info) -   Sudah menjadi kebiasaan Bupati Barru H. Suardi Saleh memilih melakukan shalat berjamaah bersama ASN Lingkup Pemda Barru seperti pada shalat dhuhur di Musallah Al Furqan Kantor Bupati Barru,  Rabu (13/4/2022).

Usai shalat,  Bupati memanfaatkan waktu memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) untuk memberikan pencerahan kepada sejumlah ASN yang turut hadir. 

Dikatakan, dalam bulan suci Ramadhan sebagai bulan tarbiyah,  kita semua dilatih.  Terutama dilatih untuk disiplin. Diantaranya disiplin tepat waktu dan disiplin mengerjakan perintah serta disiplin menjauhi apa yang dilarang. 

Disiplin, kata Bupati,adalah kunci sukses untuk mencapai sesuatu,  karena sesungguhnya sukses tidak ditentukan oleh uang atau sarana, tapi yang lebih penting ada kemauan dan ada semangat serta disiplin. 

"Kalau ada sesuatu yang kita rencanakan harus disiplin untuk mencapainya," tandas Bupati. 

Dirinya mengingatkan bahwa sebagai ASN, yang perlu kita tau apa tugas kita sesungguhnya. Kenapa kita harus ada. Tentu tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Sebenarnya memberikan pelayanan sesungguhnya bukan tugas tapi kewajiban. Itulah sebabnya saya tekankan untuk selalu berinovasi untuk  meningkatkan pelayanan," pungkasnya. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Usai Shalat Dhuhur Berjamaah, Bupati Barru Sampaikan Kultum Di Hadapan ASN Pemda"