SMK Medika Pekalongan Mewisuda 179 Lulusan

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - SMK Medika Pekalongan melaksanakan Wisuda Purna Siswa VIII tahun 2022, Sabtu (14 Mei 2022).  Ada 179 lulusan kelas XII yang diwisuda.

Acara ini  dihadiri oleh segenap pengurus yayasan, komite sekolah, dan guru serta karyawan.

Gelaran wisuda yang ditempatkan di Hotel Khas (dulu bernama hotel Pesona) Kota Pekalongan ini merupakan penyerahan awal kepada orang tua atau wali siswa, sebelum pelepasan yang akan dilaksanakan setelah siswa melengkapi kegiatan belajar mengajar usai keputusan kelulusan siswa.

Acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMK Medika, dilanjutkan sambutan kepala sekolah Nuryanto, S.Pd. yang menjelaskan, bahwa acara wisuda purna siswa, bukanlah pelepasan siswa, karena proses belajar mengajar sekolah belum benar-benar selesai, meskipun telah dilaksanakan penilaian kompetensi siswa, dan ujian sekolah.

Disampaikan pula oleh Nuryanto, dua tahun yang lalu acara semacam pernah kita siapkan dengan matang, namun tidak dapat dilaksanakan karena datangnya pandemi covid-19. Sehingga demi menjaga keselamatan dan kesehatan acara harus dibatalkan. 

Dan berkat komitmen dari seluruh warga SMK Medika Pekalongan, siswa-siswi, dan orang tua siswa yang berjanji akan menjaga protokol kesehatan yang ketat, maka wisuda sebanyak 179 siswa dapat dilaksabakan.

Pada wisuda tahun 2022 ini SMK Medika dapat menyelesaikan kegiatan Belajar Mengajar untuk kelas XII meskipun harus terlaksanan melalui variasi proses pembelajaran daring dan luring.

Dilaporkan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Eko Purbo Rosanto, S.H.I, dari tiga jurusan di SMK Medika yaitu Asisten Keperawatan (AK), Farmasi Industri (FI), dan Teknologi Laboratorium Medik (TLM), berhasil mewisuda 179 siswa.

Dan sekolah memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi meraih nilai tertinggi yaitu  Fatimata Zahro, Silviana Dwi Futriyanti, Arini Mafaza dari  jurusan AK, Putri Prasetya Islami, Nofka Alia Zanuba, Niken Tari Ratna Alia Fatehah dari jurusan FI, dan Rian Nurohman, Chika Amalia, Savikoh Alfern Rifanza dari jurusan TLM.

Humas SMK Medika Casito, S.K.M. mengatakan siswa-siswi kelas XII siap mengikuti wisuda purnasiswa, dan insyaallah acara dapat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses berkat kerjasama seluruh warga sekolah yang melaksanakan dengan komitnen yang tinggi terhadap protokol kesehatan.

"Hari ini merupakan hari bahagia, karena akhirnya kita bisa melaksanakan prosesi wisuda, meskipun kita juga harus menjaga protokol kesehatan. Jadi kami berharap kepada seluruh Wisudawan dan para hadirin semua agar taat dan tidak  bertentangan dengan norma dan prosedur kesehatan yang berlaku di Pekalongan ini," demikian Casito menambahkan.

Drs.Soni Hikmalul, M.Si. mewakili orang tua wali siswa, dalam kata sambutannya, mengingatkan kembali kepada siswa terhadap apa yang sudah disampaikan guru.

"Siswa  harus selalu berdoa dalam mengatasi masalah pasca lulusan nanti, lulus bukan akhir segalanya, tetapi anak-anakku harus bersemangat untuk bisa melanjutkan kalau masih mampu, tetapi kalau nanti memilih bekerja harus menjaga nama almamater."

Wisuda berjalan cukup meriah dan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat  masa pandemi covid-19 baru saja reda. Sebelum acara selesai, diselingi dengan persembahan tembang dan lagu dari siswa, yang dikemas cukup apik dan kreatif.

(Eddy Setiono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama