Warga Kelurahan Tanjung Aman Keluhkan Jalan Rusak

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Masyarakat Jalan M.Tohir, Gang Anugrah RT 002 RW 009, kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara (Lampura), mengeluhkan  jalan di lokasi lingkungan mereka, yang kini rusak cukup parah dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Jnformasi dari beberapa warga setempat, berkisar 10 tahun jalan tersebut tak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Salah satu warga setempat, IS (50), membenarkan jika jalan tersebut sudah sangat lama rusak dan tidak pernah diperbaiki.

"Kurang lebih 10 tahun, seingat saya terakhir di jaman masa jabatan Bupatinya masih pak Zainal Abidin terakhir diperbaikinya," ujarnya, Selasa (24/5/202).

IS, mengatakan, warga setempat selalu bergotong royong untuk memperbaiki dan tambal sulam jalan secara swadaya.

"Kami gotong royong secara swadaya, menambal lubang di jalan dengan adukan semen seadanya, tapi tetap tidak bertahan lama,dan sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemkab atau Dinas terkait," katanya.

Hal senada dikatakan oleh salah satu tokoh masyarakat sekaligus Ketua RT setempat Sarwadi.  

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya mengusulkan dengan membuat proposal pengajuan perbaikan jalan tersebut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.

"Sudah lama kami sampaikan ke kelurahan dan kecamatan, tapi sampai sekarang belum ada realisasi," terangnya.

"Kami sangat berharap Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR setempat bisa segera menganggarkan perbaikan jalan yang berada di lingkungan kami," harap Sarwadi, yang diamini warga lainnya.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama