Babinsa Serma Hadi Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan Jumat Bersih

JEPARA (wartmerdeka.info) - Menjadi motivator dan pengerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan, Babinsa Serma Hadi anggota Koramil 01/Jepara melaksanakan Jumat Bersih bersama warga di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan jumat bersih tersebut difokuskan pada sasaran pembersihan kanan-kiri bahu jalan yang telah ditumbuhi rumput liar dan sampah yang berserakan. Babinsa Serma Hadi bersama warga dengan kompak bergotong-royong serta antusias warga dalam melaksanakan kegiatan ini.

Tampak terlihat mereka ada yang memotong rumput dengan menggunakan mesin rumput, dan juga membersihkan sampah, hal ini dilakukan agar jalan menuju objek wisata Pantai Bandengan terlihat rapi, bersih dan nyaman di pandang oleh mata.

“Kegiatan ini dilakukan bersama kedepan akan rutin dilakukan seminggu sekali,  tentunya semua ini melalui koordinasi dengan semua pihak, baik perangkat desa maupun warga untuk menentukan sasaran pembersihan. Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman juga berpengaruh pada kesehatan kita semua,” kata Serma Hadi. 

Lebih lanjut, Babinsa Serma Hadi menyampaikan melalui kegiatan Jumat bersih ini tentunya akan membangkitkan semangat serta kekompakkan dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif. 

( Hani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama