Gelar Sosialisasi Bersama BBPOM, Bu Dokter Hasnah Syam: Pilih Obat dan Makanan Yang Aman dan Sehat

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem,  drg Hj. Hasnah Syam. MARS bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar untuk kesekian kalinya menggelar  sosialisasi penggunaan Obat-obatan dan Makanan yang aman dan sehat.  Sosialisasi tersebut di laksanakan di Dusun Wattannepo Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi, Sabtu (25/6/2022).

Camat Mallusetasi, Drs. H. Nompo Nasruang, MM dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih kepada Anggota DPR.RI dan BB POM yang berkenan berkunjung Wattangnepo, salah satu wilayah pelosok di Kecamatan Mallusetasi.

"Komitmen Bu Dokter untuk selalu hadir ditengah-tengah konstituennya patut diapresiasi, sehingga apapun niat tulusnya harus kita dukung," sebut Camat Mallusetasi lalu menambahkan sosialisasi seperti ini sangat penting mengingat warga dipelosok butuh sentuhan informasi.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPR. RI Komisi IX Partai Nasdem,  Hj. Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter kembali mengingatkan,  saat ini telah banyak beredar produk makanan dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak. Sehingga, pengetahuan tentang produk kosmetik  yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat.

“Kami berharap, setelah sosialisasi ini masyarakat dapat menyebarluaskan pengetahuan yang didapat, minimal untuk keluarga dan tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal," harap Hasnah Syam. 

Hj. Hasnah Syam yang juga adalah Isteri Bupati Barru dua periode H. Suardi Saleh itu mengaku bahagia bisa bertemu dengan warga Wattangnepo, sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan warga sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPR.RI.

Hadir pada sosialisasi tersebut turut hadir,  Tim dari BBPOM Makassar,  Dra Erni Arnida, Apt,MH , Ahli Madya Pengawas Farmasi dan Makanan dan, Atsuko Al-Aminy S. Si, M.Si Ahli Muda  Pengawas Farmasi Dan Makanan. Kadis Kesehatan, dr. Amis Rifai. Kepala Puskesmas Palanro drg. Darmin.

(Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama