Lepas CJH, Bupati Barru Ingatkan Jaga Kesehatan dan Fokus Ibadah

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh. M.Si mengingatkan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Barru untuk tetap menjaga kesehatan dan fokus beribadah.

Bupati mengemukakan hal itu ketika memberikan sambutan pada pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) kabupaten Barru tahun 2022 di Baruga Singkeru adae  Rumah Jabatan Bupati Barru, Senin (20/6/2022) pukul 03.25 dini hari tadi.

Mengawali Sambutannya Bupati Barru melafazkan Talbiyah diikuti semua yang hadir.Talbiyah adalah pemenuhan, jawaban dan pengabulan terhadap sebuah panggilan dengan niat dan ikhlas. " Talbiyah berarti ungkapan kalimat yang diucapkan untuk memenuhi panggilan Allah SWT dalam keadaan ihram haji atau umrah, kata Suardi Saleh.

Dikatakan Bupati, inti keberangkatan ketanah suci adalah menyempurnakan rukum Islam. Oleh karena itu manfaatkan waktu sebaik baiknya untuk beribadah,baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah dan kami doakan agar menjadi haji mabrur.

"Saya harapkan kepada para calon jamaah haji (CJH) yang akan berangkat menuju tanah suci untuk tetap menjaga kesehatan dan fokus beribadah, karena Ibadah haji butuh kesehatan yang perima,"  harap dia.

Bupati dalam kesempatan itu, mengungkapkan rasa syukur karena pelaksanaan ibadah haji tahun ini sudah dibuka Pemerintah Arab Saudi. Meski  ada pembatasan kuota haji dan batas toleransi usia karena masih dalam kondisi Pendemi Covid-19.

Dia juga  berpesan kepada seluruh CJH yang akan berangkat ke tanah suci agar senantiasa menjaga nama baik  daerah Barru yang ada dalam Al Qur'an surat At Tur yaitu membawa kebaikan. Jaga persaudaraan dan kekompakan dan semoga pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan sukses.

"Saya juga berpesan CJH terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) fokus ibadah dan lupakan tugas kantor untuk sementara serta mempersiapkan fisik dan mental dalam beribadah," harap dia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru DR H.Djamaruddin,M.Ag  selaku kepala Staf Penyelenggara Ibadah Haji melaporkan CJH Barru sebanyak 80 orang terdiri,  laki-laki  24 orang dan Perempuan 56 orang. Termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Barru sebanyak 23 orang,  6 Laki-laki dan 17 Perempuan. CJH Barru tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Makassar gabungan Luwu, Pinrang dan Makassar.

Mereka dijadwalkan diterima di Asrama Haji Sudiang hari ini Senin 60/6/2022 pukul 08.00 WITA.  Kemudian bertolak ke Kota Jeddah, Arab Saudi, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 1004 melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada  21 Juni 2022 pukul 06.15 WITA. 

Turut Hadir Ketua DPRD Barru Lukman T, Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati , S.IK,MH, Kejari Barru Taufik Jalal SH, Asisten Pemerintahan Andi Takdir, SE.M.Si, Kasatpol PP Drs. Andi Jalil Mappiare, Kepala Dinas Perhubungan Fadly R Fawae,S.STP.M.Si Kepala Dinas Kesehatan dr Amis Rivai.

Selain itu, Danramil Barru Kapten Inf. Basri, Kepala Bagian Kesra Irham Jalil, Pembimbing Haji H.Sulaeman Pide. Kepala KUA Se Kabupaten Barru, pendampingan Embarkasif terdiri 2 Dokter, 3 perawat serta dua Pengelolah Dinkes.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama