Pj Bupati Jepara Dorong RSUD Kartini Terus Tingkatkan Layanan

JEPARA (wartamerdeka.info) - Penjabat  (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mendorong agar  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA. Kartini Jepara terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya tidak ingin mendengar lagi adanya keluhan masyarakat, khususnya terkait pelayanan di rumah sakit. 

"Saya berharap RSUD R.A Kartini ini menjadi rumah sakit dambaan masyarakat Jepara untuk mendapatkan fasilitas pengobatan. Pelayanan maayarakat jangan sampai putus. Kita akan dorong agar Rumah Sakit Kartini ini, menjadi dambaan masyarakat di Jepara," kata Edy saat meninjau fasilitas kesehatan di RSUD R.A Kartini Jepara, pada Kamis (2/6/2022).

Edy mengungkapkan jika pelayanan kesehatan ini harus cepat. Termasuk melakukan jemput bola kepada pasien. Dirinya meminta RSUD. R.A Kartini sebagai rumah sakit rujukan untuk merespon cepat pasien yang dirujuk dari Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya. 

"Hal ini akan semakin menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap pelayanan di bidang kesehatan," jelas Edy.

Lebih lanjut Edy mengharapkan jika memang pelayanan kesehatan bisa ditangani di RSUD R.A Kartini, maka masyarakat tidak perlu jauh berobat ke luar Jepara. Edy juga mengapresiasi dibukanya fasilitas katerisasi jantung di RSUD Kartini. 

"Meskipun belum secara resmi dibuka karena menunggu izin. Keberadaan fasilitas ini akan sangat bermanfaat untuk warga Jepara karena selama ini banyak yang berobat ke luar daerah," ungkap Edy.

Edy yang kini masih menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah ini meminta jajaran menejemen untuk terbuka apa yang sedang dihadapi. Jika memang ada kendala sampaikan kendala yang dihadapi. Karyawan juga perawat di Rumah sakit, diminta disiplin, dan tepat waktu dalam memberikan pelayanan. 

Sebelum melihat sejumlah fasilitas di RSUD, Pj Bupati memberikan arahan dan pembinaan kepada pegawai rumah sakit untuk meningkatkan kinerjanya. Edy juga menyempatkan melihat fasilitas pengolahan sampah di bagian belakang rumah sakit plat merah ini.

(Hani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama