Jelang Armuzna, Ketum Korpri Imbau Jamaah Banyak Istirahat Dari Aktivitas Di Luar Hotel

MAKKAH (wartamerdeka.info) - Untuk melaksanakan ibadah haji, seseorang memerlukan sejumlah persiapan untuk menyiapkan kesehatan dan fisik. Sebab jamaah haji akan segera memasuki fase puncak haji wukuf di Arafah akan berlangsung pada Jumat (8/7/2022) mendatang.

 Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) yang juga Dirjen Dukcapil Kemdagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengunjungi Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Selasa (5/7/2022). 

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri ini bersama Sekjen Kementerian Agama Prof. Nizar Ali berkesempatan mengunjungi jamaah haji yang sakit dan dirawat di KKHI.

Kepada jamaah yang sedang sakit, Zudan mendoakan kesembuhan paripurna dan dapat melanjutkan prosesi ibadah haji khususnya wukuf di Arafah.

Zudan mengatakan, kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini sangat panas. Selain itu kelembaban udara juga sangat rendah.

Untuk itu kepada jamaah haji utamanya yang berisiko tinggi (Risti), Zudan mengingatkan suhu yang tinggi dengan kelembaban rendah merupakan kondisi ekstrem yang sering menjadikan orang tidak sadar dirinya mengalami kekurangan cairan. 

"Karena suhu tinggi dan kelembaban rendah kita kerap tidak sadar sudah kekurangan cairan. Maka saya sarankan minum air tidak menunggu haus," kata Zudan.

Zudan berharap jamaah haji Indonesia dapat beribadah dalam kondisi kesehatan yang terbaik. Untuk itu para  jamaah perlu menghemat energinya untuk dapat aktivitas ibadah dengan prima di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

"Agar tidak lelah dan stres dan dapat memicu kekambuhan penyakit, maka cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan istirahat dari beraktifitas di luar hotel untuk persiapan menghadapi Armuzna," imbuh Zudan. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama