Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman Dukung ITF Menjadi Anggota Penuh KORMI Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) -Ketua Umum KORMI Nasional (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Hayono Isman menerima audiensi Pengurus “Indonesia Taekwondo Fun” (ITF),  di ruang kerjanya, Selasa (26 Juli 2022.

Hayono Isman yang pernah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menyambut baik kedatangan Pengurus ITF yang dipimpin langsung Ketua Umumnya, Rirrie Fardiwan.

Pada kesempatan itu Ketua Umum ITF didampingi Ketua Harian Johanes Gideon HS, Sekretaris Umum Achmad Jerry Setiawan dan wakilnya Ahmad Amrullah. Mereka ini sekaligus merupakan Pendiri ITF.

Dalam pertemuan tersebut dengan suasana yang sangat hangat membicarakan sejarah terbentuknya ITF yang telah didukung sementara 11 provinsi diantaranya Provinsi Sumatera Barat, Riau, Lampung, DKI Jakarta , Banten, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dsn Maluku .

Dalam waktu dekat menyusul beberapa provinsi lainnya yang kini dalam proses musyawarah daerah untuk menyusun susunan kepengurusannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KORMI menyampaikan peran KORMI dalam masyarakat dan tujuannya yang akan dicapai sebagaimana Perpres No.86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dan Undang-Undang Keolahragaan No.11 Tahun 2022.

Hayono Isman juga mengapresiasi terbentuknya ITF ini, juga mendukung ITF menjadi anggota penuh KORMI Nasional karena sejalan dengan program KORMI Nasional.

Diharapkan ITF bisa hadir dalam event-event yang KORMI selenggarakan di tingkat Nasional termasuk di tingkat Internasional dengan melakukan seleksi nasional secara langsung oleh ITF sendiri. 

Selain itu dia berharap agar ITF dengan PBTI yang beralifiasi dengan KONI juga diharapkan dapat bekerjasama dengan baik sesuai porsinya masing-masing.

Adapun peran KORMI maupun KONI adalah beda fungsi sehingga dimungkinkan kerjasama tersebut dapat terjadi dengan baik.

Sementara itu Rirrie Fardiwan  mengharapkan, ke depannya akan terjalin sinergitas yang baik dengan KORMI maupun instansi terkait lainnya agar ITF dapat berperan dan berkontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang bugar, sehat , kuat dan smart.

Terutama lagi di zaman digital saat ini masih banyak anak-anak dan kaum remaja enggan untuk datang ke tempat kebugaran dan berolahraga. 

"Oleh karena itu kami dari ITF berupaya memberikan kegiatan positif bagi generasi bangsa dengan menyajikan perlombaan maupun pertandingan yang dikemas menarik (Fun) agar masyarakat mencintai olahraga khususnya Taekwondo," pungkasnya. (A)

1 komentar untuk "Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman Dukung ITF Menjadi Anggota Penuh KORMI Nasional"

  1. sukses buat ITF, semoga menjadi amanah bagi seluruh pencinta Taekwondo

    BalasHapus