HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Bupati Barru Kukuhkan Paskibraka

BARRU (wartmerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, tahun 2022. Pengukuhan itu digelar di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa (16/8/2022).

Bupati Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan, dalam memperingati hari proklamasi, tentu saja tidak hanya mengenang, tapi kita juga merenung atas ikhtiar yang kita laksanakan sebagaimana yang dicontohkan oleh para pejuang yang rela mengorbankan semuanya.

"Saya Bupati Barru, mengukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka," kata Bupati Barru.

Menurut Bupati, yang kita lawan sekarang bukan lagi musuh, tapi diri kita sendiri, dari sifat malas, dari kebiasaan yang tidak baik.

"Alhamdulillah, anak-anak ku terpilih, dari sekian banyak siswa dan insya Allah besok akan mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-77," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menjelaskan, selama lebih dari 15 hari, tidak hanya dilatih untuk menaikkan maupun menurunkan bender tapi juga ditempa untuk disiplin, memiliki jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme, sehingga saya berharap anak-anak ku menjadi contoh di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Mudahan-mudahan esok, insya Allah semuanya berjalan lancar, kepada semua Inspektur, pelatih dan purna, saya ucapkan terima kasih atas bimbingan dan pelatihannya, mudah-mudahan besok berjalan sesuai harapan kita bersama," harapnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Musmuntahar Syam, ST membacakan Ikrar Paskibraka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Barru, Kapolres Barru, Sekretaris Daerah Barru dan segenap unsur Forkopimda Barru.

(Humas Barru/Syam)

Posting Komentar untuk "HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Bupati Barru Kukuhkan Paskibraka"