Kapolres Barru Yhuda Wirajati Pimpin Apel Renungan Suci Di TMP Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati, S. IK.MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barru jalan Jend Sudirman Barru, pukul 00.00,WITA Rabu (17/8/2022) WITA. 

Upacara diawali renungan suci yang dipimpin oleh Kapolres Barru selalu pimpinan apel,  dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel/ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri, veteran dan sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

Kapolres Barru,selaku pimpinan apel membacarakan ikrar dan sumpah di makam para suhuda kusuma bangsa yang telah gugur yang terdiri Badan Perjuangan 27, TNI-AD 13 orang. TNI-AU 1 orang. Kepolisian 3 orang, Sipil 3 orang,  BPO 4 orang dan veteran 8 orang. 

Dalam ikrarnya,  Kapolres menyatakan kami semua yang hadir menyatakan d hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan untuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. 

"Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami juga. Jalan kebhaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebhaktian kami juga," tegas Kalopres yang sembari memanjatkan doa semoga arwah para pahlawan diterima Allah Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang layak disisiNya. 

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022  ini diikuti Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh, M. Si. dan Wakil Bupati Barru Aska Mappe,SH  beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barru,   dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Barru dan TNI/Polri diakhiri dengan menyalakan lilin diatas pusara. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Kapolres Barru Yhuda Wirajati Pimpin Apel Renungan Suci Di TMP Barru"