Jemput Langsung Jamaah Haji Di Sudiang, Bupati Barru: Insya Allah Semua Menjadi Haji Mabrur

MAKASSAR (wartamerdeka, info) - Salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan,  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si sambut langsung kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Barru di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Bupati Barru Suardi Saleh, bersama Sekda Barru dan Kakan Kemenag Barru terpantau sudah berada di lokasi penjemputan Jamaah Haji asal Barru di Asrama Sudiang Makassar beberapa jam sebelum kedatangan Jamaah haji, Selasa (2/8/2022) dinihari. 

Sebuah kehormatan bagi para pelaku perjalanan ibadah haji, sebab diantar dan dijemput langsung oleh Orang Nomor Satu Daerah, Bupati Suardi Saleh.

"Alhamdulillah, selamat datang kembali ke tanah air, insya Allah semua menjadi Haji Mabrur, Tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta'Ala," terang Bupati Barru.

Dirinya mendaraskan predikat Mabrur sebagai terpenuhinya semua rukun dan syarat sah Ibadah Haji yang dijalani dengan sempurna sesuai tuntunan.

"Alhamdulillah, menjadi Haji Mabrur, hal ini nantinya terlihat di perilaku saat bersama masyarakat, yang sebelumnya masih memiliki kelemahan atau sifat yang kurang baik, setelah menjadi Haji, kebiasaan atau perilaku yang tidak baik sudah tidak ada, berganti menjadi sumber kebaikan, keteladanan dalam hal ibadah dan bersikap, insya Allah," sebutnya.

Diketahui, Mabrur berasal dari akar kata Al Barr yang berarti Kebaikan, atau semakna dengan kata "Barru" yang juga mengandung arti Kebaikan.

"Kita bersyukur semua kembali dengan sehat, selamat, dan nantinya berkumpul bersama dengan keluarga yang sudah rindu menunggu kedatangan kita di Barru," pungkasnya.

Nampak membersamai dalam penjemputan, Asisten H. Andi Takdir, SE, M.Si, Kadis Kesehatan dr. H. Amis Rifai, Kasatpol PP Drs. Andi Djalil Mappiare dan Kabag Kesra Barru, DR. H. Irham Djalil Aliah.

Penjemputan dan pengawalan Jamaah Haji ini, kemudian tiba di Barru pagi tadi, dan langsung dipertemukan oleh Jemputan Keluarga masing-masing di dalam Rumah Jabatan Bupati Barru.

(Humas Barru/Syam)

Posting Komentar untuk "Jemput Langsung Jamaah Haji Di Sudiang, Bupati Barru: Insya Allah Semua Menjadi Haji Mabrur"