Jepara Festival Dimeriahkan Acara Nonton Bareng Film "Kartini Reborn" Bersama Pj Bupati Edy Supriyanta

JEPARA (wartamerdeka.info) - Kegiatan Jepara  Festival, di Alun alun Satu Jepara yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung meriah.

Ada berbagai produk lokal yang menarik dipajang dalam kegiatan ini. Mulai dari Batik, Troso, dan sejumlah produk Fashion. Ada  juga Seni ukir khas Jepara serta tidak lupa makanan dan minuman  khas kabupaten Jepara.

Acara   Jepara Festival  ini  memang nenampilkan berbagai  pameran usaha kecil menengah, dalam rangka mengangkat sektor kearifan lokal Jepara terutama di sektor Ekonomi dan Pariwisata.

Pameran  yang digelar dari tanggal 24 sampai  26 Agustus ini diadakan oleh Kadin Jepara yang bersinergi dengan berbagai setakeholder, ormas serta sejumlah  sejumlah pihak lain.

Pameran dibuka dengan pembukaan Fashion Show on the street dsn Karnafal.

Di hari kedua, 25 Agustus 2022 pada pukul 19.30 WIB,  Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kepolres Jepara Warsono, Kepala Dinas Pariwisata Zamroni Letiaza, Ketua ICSB Ajar serta tamu undangan lainya juga masyarakat Jepara  menonton bareng Film Layar Lebar "Kartini Reborn".

Kartini Reborn adalah film berdurasi 60 menit yang menceritakan perjuangan seorang perempuan milenial dari sebuah desa di Jepara yang bertekad untuk berjuang agar sukses dan dapat sejajar dengan para laki-laki

Film yang terinspirasi dari R.A. Kartini ini diinisiasi oleh Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) melalui Mutiara Production tersebut terinsiprasi dari perjuangan R.A. Kartini.

"Kartini Reborn"  disutradai oleh  Andi Mulyati seorang Wartawan perempuan dan yang ikut pemainnya rata rata  asli dari Jepara.

Dalam film ini, diangkat pula beberapa objek wisata seperti Museum Kartini, Pantai Kartini, Pasar Apung dan Pasar Ratu. Tak lupa ditampilkan pula tenun troso yang menjadi ikon fashion serta kuliner khas Jepara.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Jepara Festival Dimeriahkan Acara Nonton Bareng Film "Kartini Reborn" Bersama Pj Bupati Edy Supriyanta"