Lomba Mewarnai Dan Menyanyi, Pj Bupati Semangati Ribuan Siswa PAUD

JEPARA (wartamerdeka.info) - Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan semangat kepada lebih dari seribu siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mengikuti lomba mewarnai di Pendapa Kartini Jepara, Sabtu (13/8/2022).

Lomba mewarnai ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77  Kemerdekaan RI. Pj Bupati hadir bersama sang istri Eka Edy Supriyanta. Turut mendampingi Plt Kepala Disdikpora Ali Hidayat, Kepala DPMPTSP Herry Yulianto dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Hasanudin Hermawan.

Edy Supriyanta menyemangati anak-anak ini dengan mengajak bernyanyi bersama sebelum melaksanakan lomba. Ribuan siswa PAUD yang didampingi para orangtuanya ini pun sangat antusias bernyanyi bersama. Edy juga mengundang dan berdialog dengan salah satu peserta. 

"Kamu siapa namanya, kelas berapa?," tanya Edy Kepada Nasya, siswa kelas A3 TK Terpadu Muslimat NU Jepara.

"Besok gede cita-citanya pengin jadi apa?," lanjut Edy kepada bocah tersebut. 

"Ingin jadi dokter," jawab Nasya.

Edy Supriyanta pun mendoakan agar cita-cita dari anak-anak penerus bangsa ini bisa tercapai. Dirinya meminta para orangtua untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada para putra putrinya untuk meraih cita-citanya tersebut. 

"Monggo bapak dan ibu para orangtua, anaknya dibimbing dengan baik agar cita-citanya tercapai," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disdikpora Jepara Ali Hidayat mengungkapkan jika awalnya kegiatan ini direncanakan diikuti oleh seribu peserta. Namun karena antusiasme yang tinggi peserta menjadi 1200 anak.

"Ini bagian dari upaya kita memfasilitasi anak-anak untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuannya agar tunas-tunas harapan bangsa ini kelak menjadi generasi penerus yang baik," kata dia.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Lomba Mewarnai Dan Menyanyi, Pj Bupati Semangati Ribuan Siswa PAUD"