Pelatihan Manajerial Kepala SMK Se Sulawesi Dan Papua Barat Ditutup, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Drs Sjahrir Tamsi MPd: Kami Sangat Bahagia Banyak Pengetahuan Baru

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Kepala BPPMPV-KPTK Gowa, Dr. Rusdi. M.Pd. menutup secara resmi Pelatihan Manajerial Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat, pada 29 Agustus 2022.  

Kepala BPPMPV-KPTK, Drs  Rusdi, M Pd pada kesempatan itu didampingi Widyaiswara, Dr. Abdul Waqif dan Drs. Muhammad Hasri, M.Hum.

Acara Penutupan kegiatan Pelatihan yang telah berlangsung sejak 23 Agustus 2022 lalu itu dipandu oleh Andi Nurlinda dan Sriwanti sebagai Panitia dan MC, yang juga merupakan Staf BPPMPV-KPTK Gowa.

Acara berlangsung dengan penuh khikmad.

Dalam sambutan dan arahannya, Dr. Rusdi, M.Pd. menyampaikan bahwa Pelatihan Manajerial Kepala SMK se Sulawesi dan Papua diikuti sebanyak 45 orang yang dibagi dalam 2 Kelas dan ditempatkan di Hotel yang berbeda, namun masih dalam Kota Makassar. 

Hal ini disampaikan sesuai Panitia pelaksana kegiatan Pelatihan, bahwa peserta  hadir dan lengkap sesuai surat diundangan sebanyak 45 orang dengan rincian 22 orang kelas A, dan 23 kelas B. 

Dari hasil Asesmen, pree tes, post tes, sikap dan keaktifan serta kreativitas yang ditunjukkan para peserta pelatihan, maka semua peserta dinyatakan Lulus dengan predikat Memuaskan.

Dan ada 3 orang peserta dari masing-masing dari kelas A dan Kelas B dinyatakan Lulus dengan predikat Sangan Memuaskan

Kepala Balai pada kesempatan itu mengapresiasi kepada salah seorang peserta Pelatihan Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat. Yaitu Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, yang menginspirasi kepada semua peserta lainnya dan segenap manajemen BPPMPV-KPTK Gowa.

Sjahrir Tamsi diketahui telah membawa dan menginisiasi Produk Kreatif dari sekolahnya berupa Cokelat Sulbar "KEREN"   dan "Cokelat Ta" untuk diperkenalkan sebagai hasil praktik Peserta didiknya dari mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Hal ini dilakukan dalam rangka menumbuh kembangkan "Jiwa Wirausaha" kepada seluruh peserta didik agar ke depan dapat terwujud lulusan SMK menjadi Pengusaha Pengusaha Muda yang Kreatif dan  Mandiri.

Sjahrir Tamsi juga telah mengajukan draf /  naskah MoU atau  Pernyataan Kerja Sama (PKS) kepada Manajemen  BPPMPV-KPTK Gowa dengan Para pihak meliputi kegiatan:

1. Program Workshop Penguatan Pendidik dan Tenaga  Kependidikan;

2. Program Guru Tamu Narasumber;

3. Program Sinkronisasi   Kurikulum;

4. Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) Peserta Didik.

Menariknya 21 Peserta / Kepala SMK lainnya di kelas A turut bergabung dan menyatakan keinginannya untuk tanda tangan Pernyataan Kerja Sama (PKS), seperti yang dilakukan oleh Kepala SMKN 1 Tapalang Barat dengan BPPMPV-KPTK Gowa Indonesia, Minggu malam 28 Agustus 2022, pukul 22.00 Wita jelang acara Penutupan Kegiatan Pelatihan Manajerial Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat di Hotel Santika Makassar.

Sjahrir Tamsi menyatakan sangat bahagia dan bangga mengikuti kegiatan ini, karena memperoleh banyak ilmu, wawasan dan pengetahuan baru dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah yang dipimpinnya. 

Oleh karena itu, tambahnya, patut dan layak secara pribadi dan segenap Keluarga Besar SMKN 1 Tapalang Barat menyampaikan rasa  hormat dan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan yang merupakan progam BPMPV-KPTK Gowa Indonesia.

Sjahrir Tamsi juga  tsmpil sebagai Pembaca Doa pada Acara Penutupan Kegiatan ini. Sebelumnya  Sjahrir Tamsi juga tampil membaca Doa pada Pembukaan Kegiatan 23 Agustus 2022 lalu.

Bacaan/Konteks Doanya diapresiasi oleh semua yang hadir mendengar pada acara kegiatan itu.

 (A)

1 komentar untuk "Pelatihan Manajerial Kepala SMK Se Sulawesi Dan Papua Barat Ditutup, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Drs Sjahrir Tamsi MPd: Kami Sangat Bahagia Banyak Pengetahuan Baru"

  1. Syarir tamsi guru teladan ...guru yg seperti adalah pahlawan bangsa ....menurunkan ilmu wira usaha demi masa depan ...turut mengentaskan kemiskinan
    Di negara ini

    BalasHapus