Perayaan HUT ke-6 Krisna Group Jatiwaringin Berlangsung Meriah Seiring Dirgahayu R.I Ke-77

Foto: Acara Selebrasi Pemotongan Kue HUT ke-6 Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) Alumni UNKRIS Lintas Angkatan-Lintas Fakultas, dilakukan Ketua Umum, Maydin R.H Sitanggang, SE., MM

BEKASI (wartamerdeka.info) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) Lintas Angkatan-Lintas Fakultas, sebuah perkumpulan alumni Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) berlangsung cukup meriah, seiring Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

 

Acara perayaan digelar di Arena Taman Landy Kuliner, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, dari pagi pukul 10.00-16.00 WIB. Acara didahului dengan Seremonial Nasional HUT R.I ke-77, dan dilanjutkan ke Acara Organisasi dan Hiburan.

 

Pada Upacara Nasional, didahului dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, yang dipimpin Rentauli Sianturi, SH (FH ’83), dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Bernard Sianturi, SH (FH ’83), kemudian Pembacaan Teks Pancasila oleh Rentauli Sianturi, SH.   

 

Setelah itu, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Ketua Umum DPP Krisna Group Jatiwaringan (KGJ), Maydin R.H Sitanggang, SE., MM (FE ’82), dan dilanjutkan Doa Kebangsaan yang dibawakan oleh anggota Dewan Penasehat, Dr. Bongsu Saragih, SE., MM (FE ’82).

Foto: Ketua Umum DPP Krisna Group Jatiwaringin (KGJ), Maydin R.H Sitanggang, SE., MM saat memberikan sambutan

Beranjak ke Acara Organisasi, diawali dengan pembacaan Sejarah Berdirinya Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringan (KGJ) oleh Choky Sitinjak, SE. Dari kutipan Sejarah Berdirinya KGJ diketahui, tanggal 17 Agustus 2016, digelar acara Temu Kangen para alumni, dan sekaligus dideklarasikan berdirinya Krisna Group Jatiwaringin (KGJ), yang saat itu dihadiri 44 orang alumni.

 

Hingga kini, telah memiliki 137 anggota di seluruh Indonesia, yang terdiri dari para alumni Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Teknik (FT), baik dari Sarjana, Magister hingga Doktor. Dan pada tahun 2021, KGJ yang sudah memiliki Akte Notaris dan SK Kemenkumham R.I sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas).

 

Setelah pembacaan Sejarah KGJ, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia HUT KGJ ke-6, Ir. Harlem Simanjuntak (FT ’83). Yang menarik, ada sambutan anggota KGJ dari Batam, oleh Megaria Simarmata, SE (FE ’83) via zoom meeting, dan juga hadir di zoom, Kasim Barus dari Amerika Serikat, dan lain-lain.

Foto: Suasana meriah dengan berjoget ria


Sambutan selanjutnya dari anggota Dewan Penasehat, Danny PH Siagian, SE., MM (FE ’81), Ketua Umum periode pertama tahun 2016-2019 yang berpesan, agar KGJ tetap berpegang pada Visi dan Misinya, yaitu menjaga persahabatan dalam berkehidupan sosial, baik suka maupun duka, sebagaimana komitmen para pendiri sejak awal berdiri.

 

Sementara sambutan terakhir disampaikan Ketua Umum DPP Krisna Group Jatiwaringan (KGJ), Maydin R.H Sitanggang, SE., MM yang mengatakan, bahwa periode kepengurusan akan segera berakhir, dan para anggota dapat memilih siapa yang akan menjadi Ketua baru pada periode ketiga, tahun 2022-2025, dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

 

Meriahnya, pada acara selebrasi pemotongan kue tart yang bertuliskan Happy Birthday KGJ dengan lilin angka 6, dan lilin ditiup Ketua Umum, May Sitanggang, sembari lainnya menyanyikan lagu Happy Birthday. Letusan balon dan tembakan Party Popper dengan semburan pernak-pernik pesta juga menambah semarak suasana.

 

Di acara tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan Tali Kasih berupa donasi kepada Drs. Levi Manurung (FIA ’83) yang rumahnya bersama deretan rumah lain disekitarnya kebakaran, kendati tidak ada korban jiwa. Hal ini merupakan budaya di KGJ sebagai bentuk kepedulian sesama anggota, baik yang mengalami musibah, sakit maupun meninggal, sesuai dengan Visi dan Misi KGJ.

 

Yang makin membuat semangat suasana, dengan kehadiran mantan Rektor Universitas Krisnadwipayana (2 periode), Dr. H. Abdul Rivai, SE., MM (FE ’77), yang dalam beberapa acara penting tahun 2018 dan 2019, hadir di Acara Bona Taon (Awal Tahun) yang digelar di Pendopo Kampus UNKRIS Jatiwaringin, Pondok Gede. Abdul Rivai juga sempat membawakan 2 lagu Batak secara meyakinkan, hingga para anggota KGJ terus semangat bertepuk-tangan.

 

Sementara acara yang dipandu MC, Ricky Tobing, SH (FH) dan Dra. Merry Sinaga, MH (FIA) yang dihadiri sekitar 60-an orang itu, semakin semarak dengan kehadiran Trio Raksasa, yang salah satu personilnya adalah Ir. Sarbinpen Tambunan (FT ’85), dengan membawakan lagu-lagu hits Batak dan lagu-lagu Nusantara.

Foto: Mantan Rektor Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), Dr. H. Abdul Rivai, SE., MM (kedua kanan) bersama Trio Raksasa menyanyikan lagu Batak


Hiburan juga diisi pembacaan Puisi Kemerdekaan oleh Wardes Harianja, SE (FE ’82), dan dilanjutkan penampilan Krisna Vocal Group (Vocal Group UNKRIS) yang personilnya adalah, May Sitanggang, Danny Siagian, Demak Simanjuntak. Dimana pada masa kuliah dulu, Krisna Vocal Group pernah meraih Juara I Lomba Vocal Perguruan Tinggi Tingkat DKI Jakarta, tahun 1983 dan 1984, dan meraih Juara IV dalam Porseni Mahasiswa Tingkat Nasional tahun 1984, bersama personil lengkap lainnya waktu itu, Isac Tun, Lidang Panggabean, Megaria Simarmata, Puji Astuti, Elda Gurning dan Vivien.

 

Hadir pula penyanyi lawas, yang pernah meraih salah satu nomor pada Lomba Nyanyi Bintang RRI/ TVRI Tingkat Nasional yaitu Tience Pangaribuan, SH (FH ’83). Di acara HUT tersebut, bernyanyi bersama Dwipa Vocal Group (Vocal Group UNKRIS) yang pada tahun 1985 pernah meraih Juara I Lomba Cipta Lagu Batak Tingkat Nasional, dibawah pimpinan May Sitanggang.

 

Tak ketinggalan penampilan mantan Finalis Lomba Nyanyi Bintang RRI/ TVRI, Jawa Tengah, Lusy Andri Tampubolon (Nyonya Danny Siagian). Yang bikin semarak lagi, penampilan dari para Srikandi KGJ dengan beberapa lagu favoritnya, dikoordinir Dameria Manurung, SE (FE ’83).

 

Disela acara hiburan, ada puluhan doorprize yang dibagikan, membuat riak-riak kegembiraan diantara sesama anggota penuh canda. Kendati sempat diterpa hujan deras sejenak, namun acara terus berlangsung, hingga 6 (enam) jam tanpa terasa. (DANS)

Posting Komentar untuk "Perayaan HUT ke-6 Krisna Group Jatiwaringin Berlangsung Meriah Seiring Dirgahayu R.I Ke-77"