Sempurna Tunaikan Tugas, Bupati Barru : Paskibra Barru, Luar Biasa.....

BARRU (wartamerdeka.info) - Semangat perjuangan, dedikasi dan tanggung jawab penuh yang ditunjukkan anggota Pasukan Pengibar Berdera (Paskibra) pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih, mendapat apresiasi  Pemkab Barru.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si  atas semangat dan perjuangan anggota beserta pelatih, pembina dan pendamping Paskibraka Barru yang telah bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru, Suardi Saleh mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur anggota Paskibraka bisa bertugas dengan sempurna. 

Dirinya sempat was-was, khawatir karena saat pengukuhan sore hari (16/7/2022) ada 3 orang anggota Paskibraka yang jatuh pingsan. 

Kemudian malamnya, ia mendapat kabar dari Sekda Barru, Abustan A.B bahwa yang sakit bertambah menjadi 11 orang.

"Saya tanya pelatih kalau tidak memungkinkan anak-anak kita, terpaksa kita pakai anggota Purna. Tapi alhamdulillah karena semangat dan tekad kuat maka berhasil menaikkan bendera dengan sempurna. Satu kata untuk kalian,  luar biasa" , ucap Suardi Saleh disambut gemuruh tepuk tangan anggota Paskibraka pada acara malam ramah tamah di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati (Kamis 18/8/2022).

Bupati Barru juga mengungkapkan terima kasih kepada unsur TNI-POLRI, Purna Paskibraka telah mengirimkan pelatih, pembina, dan pendamping yang luar biasa sehingga mendukung kesuksesan tugas Paskibra.

"Saya kaget kalau lihat pembawa baki turun dari tangga. Takut jatuh. Tapi ternyata mampu selesaikan tugasnya, karena sudah terlatih. Tentu saja ini bukti bahwa mereka dilatih oleh pelatih dan pembina yang baik," sebut Suardi kagum.

Kepada orang tua, tak lupa juga Bupati sematkan ucapan terima kasih luar biasa mengizinkan anaknya berpanas panas. Telah mengizinkan latihan 16 hari. Anak-anak Paskibraka tentunya telah menjadi kebanggan keluarga.

"Di awal saya sudah sampaikan, anak-anak jangan takut hitam. Semuanya bisa cepat pulih. Jangan takut tidak cantik, karena sesungguhnya kecantikan itu dari dalam," katanya.

Sebagai bentuk apresiasinya pula Bupati Barru mengumumkan janji akan membawa anggota Paskibraka studi wawasan di luar Sulawesi Selatan.

"Berdoa saja yah, semoga bisa studi wawasan di luar Sulsel, bisa ke Sulawesi Barat ataupun ke Bali. Berdoa saja perasaannya pak Sekda selalu nyaman-nyaman," ungkapnya disambut tepukan gemuruh anggota Paskibra. 

Di acara ramah tamah ini pula diumumkan pemenang berbagai lomba  dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Barru.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS. Ketua DLRD Barru.  Unsur Forkopimda. Sekda Barru. Pimpinan OPD dan undangan. 

(Fandy-Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama