Tim Banggar DPRD dan TPAD Bahas KUA-PPAS 2023

Lukman T, Ketua DPRD Barru
BARRU (wartamerdeka.info) — Pasca tiga Komisi DPRD Barru merampunkan pembahasan KUA-PPAS 2023 bersama OPD, Hasil rapat kerja tiga Komisi DPRD Barru bersama OPD tersebut dibawa ke rapat Banggar untuk pembahasan lebih lanjut.

Pembahasan KUA-PPAS oleh Tim Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) mulai berlangsung ruang Paripurna DPRD Barru, Senin (8/8/2022).

Rapat Tim Banggar bersama TAPD ini dipimpin langsung Ketua Banggar, Lukman T, Ketua DPRD Barru ini menyatakan dalam rapat satuan tiga tersebut tinggal diikuti Tim Banggar Dewan dan TAPD.

“Rapat Banggar dengan TAPD merupakan tindak lanjut dari hasil raker Komisi dengan OPD dan Komisi dengan Banggar. Kemudian finalisasi hasil kesepakatan KUA-PPAS 2023 menjadi area satuan tiga yang hanya diikuti Banggar dengan TAPD,” kata Lukman.

Sebelumnya dalam rapat tiga Komisi dengan OPD, beberapa Instansi mengusulkan kenaikan anggaran. Untuk Komisi 1 saja kata Ketua Komisi 1 DPRD Barru Syahrul Ramdani, ada lima Instansi yang mengusulkan kenaikan anggaran.

“Kelima Instansi itu, Diskominfo, Satpol PP dan Damkar, Kesbangpol, Kecamatan Barru dan BPBD. Apa yang menjadi usulan pihak OPD ke Komisi belum difinalisasi karena pihak Komisi hanya sebatas merekomendasi ke Banggar dan usulan itu akan menjadi bahan pembahasan antara Banggar dengan TAPD,” pungkas Syahrul. 

(Udi/Syam)

Posting Komentar untuk "Tim Banggar DPRD dan TPAD Bahas KUA-PPAS 2023"