Tuntaskan Penyelesaian Tindak Lanjut, Bupati Barru Terima Pebghargaan Dari Gubernur Sulsel

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh M.Si hadir dan menerima langsung Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman ST, sekaligus pencanangan Inspektorat ProviZona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBK/WBBM)  di Hotel Four Points By Seraton Makassar, Rabu (10/8/2022).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Daerah yang telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel tahun 2021 dengan capaian penyelesaian 100 persen. 

"Alhamdulillah, Kabupaten Barru kita, kembali menerima Piagam Penghargaan dari Bapak Gubernur Sulsel, tentunya ini sebuah kesyukuran atas sinergitas dan kerja keras kita dalam penegakan disiplin administrasi dan akuntabilitas serta optimal dalam menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan, sehingga semua ini kita raih," sebut Bupati Suardi Saleh.

Dirinya mengapresiasi kolaborasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Barru dan Tim Tindak Lanjut Daerah mampu diterjemahkan serta dikomunikasikan ke OPD untuk segera merespon temuan Inspektorat Provinsi Sulsel.

Piagam penghargaan ini diterima dalam Rapat Gelar Pengawasan Pemerintah Provinsi Sulsel. Rapat ini bertujuan menyampaikan informasi hasil pengawasan Inspektorat Sulsel, mendorong entitas untuk meningkatkan kinerja, tindak lanjut hasil pengawasan, dan meminimalkan resiko terjadinya penyimpangan penyelenggaraan pemerintahan.

Diketahui, tindak lanjut hasil pemeriksaan inspektorat provinsi pada 24 Kabupaten Kota tahun 2021 terdapat sebanyak 8 Kabupaten dengan penyelesaian 100 persen termasuk Kabupaten Barru.

Delapan Kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Bantaeng, Bone, Jeneponto, Barru, Gowa, Sinjai, Kepulauan Selayar, dan Soppeng. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

(Humas Barru/syam)

Posting Komentar untuk "Tuntaskan Penyelesaian Tindak Lanjut, Bupati Barru Terima Pebghargaan Dari Gubernur Sulsel"