Yayasan Semar Sakti Sejahtera Kuningan Gelar Raker Dan Rakor: Siap Salurkan Lulusannya Kerja Di Luar Negeri

KUNINGAN (wartamerdeka.info) - Memasuki Tahun ajaran baru 2022/2023 Yayasan Semar Sakti Sejahtera (YSSS) yang  bergerak di bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, keagamaan dan lingkungan hidup menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Kordinasi (Rakor) di kompleks mesjid Cendikia Utama Kuningan, Jawa Barat, Rabu-Kamis (17-18 Agustus 2022).

Raker dan Rakor bertema "Optimalisasi peran YSSS  dalam peningkatan mutu pendidikan untuk Indonesia maju" ini mengambil langkah lebih strategis lagi, di mana YSSS  menandatangani MoU dengan Koperasi Migran Center Indonesia. 

Inti  MoU dapat menampung dan menyalurkan lulusan SMK Cendikia Utama untuk bekerja ke berbagai negara di dunia misalnya Brunei Darusalam, Malaysia, Singapore,  negara-negara Eropa, Australia  bahkan Amerika. 

Tentu siswa-siswa SMK Cendikia Utama harus dibekali berbagai aspek,  mulai  kebahasaan negara tujuan,  sikap dan atitude bangsa Indonesia yang  mengedepankan keramahtamahan, kerjasama dan gotong royong serta  skill yang  memadai dan  mengglobal. 

Yang menarik di sini dalam  rangka keberangkatan ke berbagai negara di maksud,  YSSS  dan Koperasi Migran Center,  saat keberangkatan memberikan dan menyediakan biaya talangan.

"Ya Insha Alloh ada dana talangan, yang besarnya disesuaikan negara tujuan," ujar Yusup  Ketua Umum Koperasi Migran Center Indonesia. 

Dalam rangka menyiapkan skill tersebut, YSSS selalu merevitalisasi dan meningkatkan kegiatan mutu internal melalui cara peningkatan capaian keberhasilan pembelajaran, kegiatan kepramukaan, kegiatan mendisiplinkan diri melalui kegiatan pembiasaan baik sebelum pembelajaran di mulai maupun pasca pembelajaran.

Di samping itu, YSSS  senantiasa meningkatkan jenjang pendidikan, dari mulai TK  sampai SMK. 

Semua ini  dalam rangka memberikan akses pendidikan seluas-luasnya bagi masyarakat dengan mutu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.  

Sebagaimana dikatakan KH Ayub selaku pembina sekolah-sekolah berbasis pesantren dilingkungan YSSS: "Hidup harus  bermanfaat bagi orang lain, itulah hidup yang terbaik."

Sementara itu Ketua YSSS, DR H Suherman Sadji, menegaskan, YSSS harus mampu mengoptimalkan pengabdiannya kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan. 

Suherman yang  juga Sekjen Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) serta Sekjen  Ikatan Aluni Universitas Negreri Jakarta/UNJ dua periode ini menuturkan bahwa Raker dan Rakor rutin  diselenggaraka setiap tahun dalam rangka menyambut dan memulai tahun ajaran baru.                        

Disamping itu, tandas Suherman yang juga Dewan Pakar perkumpulan perusahaan pers Media Independen Online (MIO) Indonesia ini, giat ini merupakan momen mengevaluasi progres yang sudah dicapai serta mencanangkan program satu tahun ke depan.                    

Sementara H. Abdul Wahab sekretaris YSSS, menekankan agar pola komunikasi internal harus berbasis kekeluargaan dan Profesional.

Raker dan Rakor YSSS  dengan unit2 sekolah yang  dinaunginya merupakan binaan dari IKA UNJ. Kegiatan diakhiri dengan berbagai lomba siswa, guru, civitas akademika termasuk lomba mancing dan bedah balong di lingkungn mesjid Cendikua Utama (Rel/MIO)

Posting Komentar untuk "Yayasan Semar Sakti Sejahtera Kuningan Gelar Raker Dan Rakor: Siap Salurkan Lulusannya Kerja Di Luar Negeri"