Cegah Meluasnya Wabah DBD, Kelurahan Tanjung Harapan Lampura Lakukan Fogging

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Cegah makin meluasnya  penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan fogging di beberapa titik rumah warga.

Pada kegiatan itu pihak Kelurahan Tanjung Harapan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili oleh Puskesmas Kotabumi ll Kabupaten setempat.

Kegiatan ini dihadiri Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman, ST, MH, Ketua Partai Bulan Bintang Agus Setiawan, Lurah Tanjung Seneng Agustiawan SE MM, dan Ketua PD IWO Lampura Mirza beserta jajaran.

Syahrir Ependi SE selaku Lurah Tanjung Harapan ikut turun langsung ke lapangan dalam penyemprotan fogging. 

"Saya berharap dengan dilakukannya fogging ini bisa menekan  berkembang biaknya jentik nyamuk Aedes Aegypti pada warga yang sudah terkena DBD, dengan harapan tidak ada lagi warga yang terjangkit wabah DBD," ujarnya, Kamis (15/9/2022)

Di kesempatan yang sama Lely Sa'adah S.KM pegawai Puskesmas, menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pencegahan penyakit DBD secara pribadi dengan melakukan 3M Plus seperti Menguras, Menutup, Mengubur barang yang bisa menjadi sarang nyamuk.

"Menguras" yang dimaksud adalah melakukan kebersihan pada bak-bak mandi, ember, serta kolam.

"Menutup" yaitu melakukan penutupan yang ada genangan air seperti gorong-gorong. 

"Mengubur" adalah melakukan kegiatan menimbun barang-barang yang tidak terpakai lagi, dan plusnya adalah melakukan pembersihan pekarangan sekitar rumah.

(yoke) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama