Kasat Binmas Polres Lampura Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Di SMPN 6 Kotabumi

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang di gelar di SMPN 6 Kotabumi Kecamatan Kotabumi Utara pada Senin 26 Setember 2022 berlangsung lancar.

Dalam kesempatan itu bertindak selaku pembina upacara Kasat Binmas Polres Lampung Utara AKP Edy Juarsyah.

AKP Edy Juarsyahidin, mewakili Kapolres Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan turut bangga dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang ada di SMPN 6 ini.

Menurutnya kekompakan dan kedisiplinan sangat terlihat ketika mengibarkan bendera Merah Putih.

“Saya atas atas nama pimpinan sangat mengapresiasi atas disiplin dan semangat para siswa pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera,”ujar AKP Edy, Selasa (27/9/2022).

Kemudian dilanjutkan olehnya dengan menghimbau kepada para siswa agar selalu mengikuti peraturan yang berlaku dalam berkendaraan.

Karena  kalau melihat dari pelanggaran secara kasat mata, di kalangan siswa / pelajar masih banyak terdapat pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm pengaman, berboncengan lebih dari dua orang.

Hal ini tentu beresiko bagi keselamatan baik untuk siswa itu sendiri maupun pengguna jalan yang lain

Selain itu Kasat AKP Edy sekaligus mengingatkan terkait pengaruh dan dampak kejahatan narkoba.

Disamping mengingatkan kepada para siswa, AKP Edy  berharap kepada dewan guru juga ikut mengawasi dengan ketat, mencegah adalah jauh lebih baik dari pada sudah terjadi.

Terpisah,  Kepala UPTD SMP N 6 Kotabumi Hj. Neneng Sarniati, Spd.MM.,  atas nama pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan mengatakan perbedaan upacara bendera kali ini bahwa siswa langsung diberi penyuluhan serta arahan oleh Kasat Binmas Polres Lampura.

Neneng berharap semoga para siswa-siswi dapat menginvat dan melaksanakan apa yang telah disampaikan.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama