Kemensos RI Bersama TP-PKK Dan SKPD Lampura Kunjungi Balita Korban Penganiayaan

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) -  Balai Wiyata Guna Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bersama tim reaksi cepat sahabat Komang dari Lampung Utara dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung  Utara didampingi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat mengunjungi balita yang beberapa waktu lalu viral akibat diduga dianiaya oleh ibu kandungnya, Senin (13/9/2022). 

Pada kesempatan itu,  Ibu Herni Santi bersama Pak Warino dari Balai Wiyata Guna mengungkapkan pihaknya diinstruksikan langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini untuk membantu balita beserta ibunya yang saat ini sedang tertimpa masalah. Untuk kedepannya Pihaknya juga bersedia memfasilitasi untuk merawat balita A.

"Bu Menteri menugaskan kami kesini untuk melihat kondisi anak, kami siap membantu, tidak hanya untuk anaknya saja tapi juga kami juga siap membantu ibunya. Pimpinan kami juga menyarankan. Jika anak beserta ibunya tersebut mau dirawat di balai kami, dipersilahkan," ungkap Santi. 

Hal senada disampaikan oleh Ketua TP PKK lampura Hj Nur Endah Sulastri, pihaknya bersama SKPD memberikan bantuan yang diperlukan oleh anak dan ibunya. 

"Alhamdulillah hari ini kita mengunjungi ananda A untuk melihat langsung dan memberikan bantuan kepada balita, kami juga akan berupaya semoga ibunya tidak di proses hukum karena anaknya masih bayi dan masih sangat-sangat memerlukan kasih sayang sang ibu," tutupnya. 

Untuk diketahui, Balita berinisial A tersebut kini diasuh oleh yayasan pondok pesantren dan panti asuhan Wonogiri, Kotabumi Selatan. Sementara ibunya sedang menjalani proses hukum yang ditangani oleh Kepolisian Resor Lampung Utara.(yoke)

Posting Komentar untuk "Kemensos RI Bersama TP-PKK Dan SKPD Lampura Kunjungi Balita Korban Penganiayaan"