Lakukan Sidak, Camat Kotabumi Temukan Tumpukan Sampah Di jalan HOS Cokroaminoto

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Demi terwujudnya tata ruang kota yang bersih dan sehat Kecamatan Kotabumi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan empat Kelurahan Kecamatan setempat melakukan program kebersihan Kecamatan, terkait masih adanya tumpukan sampah di jalan HOS Cokroaminoto dekat palang pintu perlintasan kereta api stasiun kotabumi, Kamis (15/9/2022).

Camat Kotabumi Juni Riadi, S.sos, MM, saat dikonfirmasi di sela - sela kegiatan Sidak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari visi dan misi Bupati Serta Wakil Bupati Lampura salah satunya menciptakan suatu daerah yang aman, agamis, maju dan sejahtera demi terwujudnya pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

Masih dikatakan Juni Riadi, dalam hal ini dirinya juga berkoordinasi dengan DLH dan pihak PJKA Kotabumi guna merelokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah rumah tangga yang lebih layak yakni bertempat dekat eks gedung biora, tambahnya.

"Dihimbau kepada masyarakat di Kelurahan Cempedak, Pasar dan Udik supaya tidak lagi membuang sampah di tempat ini karena perlintasan jalan ini merupakan barometer pintu masuk ke Kabupaten lain," tandasnya.

Di waktu yang bersamaan Kepala Stasiun Kotabumi Bayu Prayitno mengutarakan bahwa sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Kecamatan Kotabumi dan pihak terkait guna mencari solusi TPS yang lebih layak.

"Kami siap melakukan pemagaran di lokasi ini agar tidak ada lagi pembuangan sampah di sekitar lokasi ini dan insya Allah juga besok kami akan melakukan kegiatan gotong royong untuk pembersihan TPS," ujarnya.(yoke)

Posting Komentar untuk "Lakukan Sidak, Camat Kotabumi Temukan Tumpukan Sampah Di jalan HOS Cokroaminoto"