Optimalisasi Financial Technology Untuk Mengembangkan Usaha Berbasis Ekonomi Syariah

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Menggeliatnya bisnis syariah seiring dengan kesadaran masyarakat Indonesia bertransaksi sesuai aturan Islam dan semakin bermunculannya financial technology (fintech) syariah, Pusat Pengkajian dan Pegembangan Islam Jakarta (PPIJ) akan menggelar Seminar Bisnis Syariah yang bertajuk Optimalisasi Financial Technology Untuk Mengembangkan Usaha Berbasis Ekonomi Syariah.

Acara yang akan digelar 27-28 September 2022 menurut Kepala Sub Divisi Ekonomis Syariah, bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada pengusaha dan masyarakat untuk dapat mengembangkan usaha dan fintech syariah.

“Semakin banyak fintech syariah berkembang di Indonesia maka akan memberi kesempatan pertumbuhan ekonomi syariah lebih luas, masyarakat juga nantinya tidak perlu resah lagi masalah metode pembayarannya karena sudah pasti bebas riba,” kata Andrian, ST saat ditemui di kantornya, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut Andrian mengatakan, seminar yang bertema Optimalisasi Financial Technology Untuk Pengembangan Usaha Berbasis Ekonomi Syariah akan melibatkan masyarakat dan beberapa lembaga.

“Ada unsur kampus dan komunitas yang peduli terhadap pengembangan bisnis syariah, salah satunya MES Prov. DKI Jakarta, Travel halal Konsorsium, LPPOM DKI Jakarta dan Komunitas Hijrah Tanpa Riba,” ujarnya.

Acara yang digagas sub Divisi Ekonomi Syariah ini rencananya akan bertempat di Ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre atau juga dikenal dengan Ruang  Dr. H. Djailani.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberi manfaat dan mendapat sambutan yang baik dari semua pihak,” tutup Andrian. (M)

Posting Komentar untuk "Optimalisasi Financial Technology Untuk Mengembangkan Usaha Berbasis Ekonomi Syariah"