Bila Benar Ada Penyelewengan, Pengurus KUD Minatani Harus Mundur

Oleh : W. Masykar

(Nomor Anggota 2914) 

Dan bila benar ada penyelewengan dana nasabah dan dana Koperasi di tubuh KUD Minatani Brondong sebaiknya Pengurus harus mundur karena melindungi bahkan cenderung menutupi adanya ketimpangan di internalnya. 

Seperti diberitakan media online wartamerdeka.info, beberapa waktu kemarin, dalam berita itu disebutkan, kalau pengurus ternyata tidak tahu menahu, bahkan tidak pernah ada pembahasan terkait adanya dugaan penggelapan dana di Unit usahanya. Sangat tidak masuk akal. Apalagi, dugaan tersebut menyangkut dana yang tidak sedikit jumlahnya. 

Pertanggungjawaban Pengurus kepada anggota jangan dianggap remeh. Jawaban pengurus yang cenderung menutupi, bahkan sikap Pengawas juga setali tiga uang  tidak jauh dengan sikap Pengurus. Semua bungkam akan memunculkan dugaan adanya  "kongkalikong". Saling menutupi. 

Statemen yang tidak tahu dan tidak pernah ada pembahasan adanya dugaan penggelapan dana sungguh sangat menyakiti hati ribuan anggota Koperasi, yang bertahun tahun tidak pernah merasakan sejahtera dari koperasi dimana mereka sebagai anggotanya. Sikap cuek dan seakan menafikan dugaan kasus yang menyangkut dana lembaga, sangat disayangkan banyak pihak. 

Sejumlah korpok bahkan menyayangkan sikap pengurus yang tidak mampu memberi penjelasan secara masuk akal dan transparan pada media. Dan oleh karena itu, tidak ada kata yang tepat bagi anggota selain meminta Pengurus mundur dari Jabatannya. (1)

Posting Komentar untuk "Bila Benar Ada Penyelewengan, Pengurus KUD Minatani Harus Mundur"