Ibu Iriana Ajak PKK Jambi Sosialisasikan SADARI Kepada Masyarakat

JAMBI (wartamerdeka.info) - Ibu Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi, pada Kamis, 20 Oktober 2022. Sosialisasi yang digelar di halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, tersebut dilakukan dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara (breast cancer awareness month).

Dalam sambutannya, Ibu Iriana mengajak para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Provinsi Jambi untuk ikut serta menyosialisasikan SADARI kepada keluarga dan masyarakat. "Saya mohon untuk sosialisasikan kepada anak, saudara, masyarakat, tidak hanya dipakai sendiri," ujar Ibu Iriana.

Selain itu, Ibu Iriana juga mengajak masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas jika menemukan gejala atau tanda-tanda kanker payudara. "Kalau sudah kiranya ada yang agak mencurigakan atau aneh, ibu bisa periksa ke Puskesmas," ucap Ibu Iriana.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Wury Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada para kader PKK yang telah turut serta memberikan sosialisasi SADARI. Ibu Wury pun berharap sosialisasi tersebut dapat terus berjalan untuk meningkatkan kesehatan perempuan Indonesia.

"Terima kasih ibu-ibu sebagai para kader yang akan melakukan sosialisasi untuk masyarakat. Semoga terus dipastikan kegiatan ini yang positif karena untuk kebaikan dan kesehatan para perempuan di Indonesia," ujar Ibu Wury.

Senada, Wakil Ketua Bidang II OASE KIM, Ida Budi Gunadi Sadikin, turut menyampaikan apresiasinya kepada para kader PKK yang dengan sukarela dan kesadaran sendiri masuk dari satu desa ke desa lainnya untuk menyosialisasikan SADARI kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali lagi karena yang menjadi ujung tombak kesehatan untuk penduduk di desa-desa adalah ibu-ibu kader semua. Jadi semangat selalu ibu-ibu kader, kami ibu-ibu OASE di sini akan selalu mendukung ibu-ibu semua," ucap Ibu Ida. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama