MTQ KORPRI Di Sumbar Akan Diikuti 34 Kafilah Provinsi Dan 46 K/L, Terbesar Dalam Sejarah

JAKARTA (wartamerdeka.info) - MTQ VI KORPRI akan diikuti dengan kafilah terbanyak. 

“Antusiasme partisipasi Kafilah pada tahun ini tidak terbendung lagi”,  kata Ketua Umum KORPRI Prof.Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. di Jakarta, hari ini.

Menurut Zudan, MTQ KORPRI yang merupakan bagian integral dari HUT KORPRI ke-51 ini mencapai rekor tertinggi dalam keikutsertaan kafilah yakni diikuti sebanyak 80 kafilah yang terdiri atas kafilah Kementerian/Lembaga sebanyak 46 kafilah serta 34 kafilah Provinsi.

MTQ VI KORPRI yang mengusung tema ”Korpri Mengaji, Korpri Berkontribusi Untuk Ibu Pertiwi, Menuju Indonesia Mulia,” akan memusabaqahkan 9 Cabang dan 26 Kategori. Dari keseluruhan peserta, akan terjaring 156 juara terdiri atas juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1 sampai dengan harapan 3.

Seperti diketahui bahwa sejak tahun 2012, KORPRI telah menggelar perhelatan MTQ Tingkat Nasional yang diikuti oleh PNS seluruh Indonesia. 

MTQ yang pertama di Makasar, Sulawesi Selatan dilanjutkan MTQ II tahun 2014 di Banda Aceh. 

MTQ KORPRI III digelar di Samarinda, Kalimantan Timur kemudian MTQ IV dilaksanakan di Jakarta tahun 2018. 

MTQ V diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara tahun 2021 dan akan dilaksanakan untuk keenam kalinya di Padang, Sumatera Barat.

Disamping itu selama pandemi covid-19, telah diselenggarakan MTQ Virtual KORPRI tahun 2020.

MTQ akan diselenggarakan selama 6 hari penuh dimulai pada hari Ahad, 6 November 2022 dengan acara Malam Ta’aruf & Haflah Tilawah Al Qur’an. Pada 7 November dilangsungkan Pelantikan Dewan Hakim & Seminar Nasional Al Qur’an, dilanjutkan Orientasi Dewan Hakim dan Pembukaan  MTQ  VI  KORPRI. Pelaksanaan Musabaqah Babak Penyisihan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 8 sampai dengan 10 November. 

Dialog Nasional Kaligrafi digelar pada tanggal 10 november. Selanjutnya Lomba Babak Final dilaksanakan pada 11 November dan diakhiri esok harinya dengan Penutupan  MTQ  VI pada hari Sabtu, 12 November 2022.

Ketua Panitia Lokal Han Sastri yang juga Sekda Sumbar menyatakan bahwa Pemprov Sumbar sudah siap melaksanakan MTQ ini dan berharap MTQ ini menjadi ajang unjuk prestasi para ASN sekaligus ajang silaturahmi untuk memperkokoh NKRI.

Selain itu, Prof Nizar  Sekjen Kemenag yang juga sebagai Ketua Panitia MTQ meyakini akan lahir ASN yang berprestasi bagus dari ajang MTQ ini karena banyak sekali ASN potential dalam bidang ini yang perlu diberi wadah untuk menunjukkan prestasi dan kompetensinya. "Pengalaman tahun tahun sebelumnya, banyak aset aset bagus dari ASN yang unjuk prestasi dalam forum MTQ Korpri ini," pungkas Prof Nizar.

Posting Komentar untuk "MTQ KORPRI Di Sumbar Akan Diikuti 34 Kafilah Provinsi Dan 46 K/L, Terbesar Dalam Sejarah"