Saluran Drainase Buruk, Jalinsum Jl Thamrin Pangkalan Brandan Sering Banjir Saat Hujan

P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Jalinsum Simpang Tiga Tangsi  Jalan Thamrin  Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat tepatnya  di wilayah sekitar Mapolsek Pangkalan Berandan selalu kebanjiran di saat musim penghujan seperti sekarang ini. Hal ini terjadi akibat buruknya saluran drainase.

Saluran drainase yang kecil dan mampet membuat air meluap menggenangi halaman Mapolsek Pangkalan Brandan serta ruas jalan lintas di jalan Thamrin.

Dengan keadaan seperti ini jalan menjadi licin membuat pengguna kendaraan bermotor roda dua harus berhati hati melintasi jalan tersebut

Pantauan wartawan wartamerdeka.info, Selasa (18/10/2022), drainase yang ada di sepanjang jalan Thamrin lingkungan I di samping kanan  Mapolsek pangkalan Brandan, GG Wahid ,GG. H Yakub,   kecil dan tersumbat .

Menurut salah seorang warga Kelurahan  Brandan Barat  Aliudin, di sepanjang jalan Thamrin saluran drainase nya sudah tumpat dan  kecil.

"Duluya draknase yang ada di jalan Thamrin lumayan besar. Namun sekarang sudah tertimbun dan tak pernah dibersihkan, dikarenakan bangunan di badan jalan lintas Thamrin  sudah menjorok badan jalan  ke jalinsun.  Jadi sulit untuk membersihkannya. Padahal parit kanal (terusan) yang menghubungkan  dengan laut sangat dekat jaraknya. Seharusnya wilayah ini tidak digenangi air, serta banjir," ucapnya. (Anwar) 


Posting Komentar untuk "Saluran Drainase Buruk, Jalinsum Jl Thamrin Pangkalan Brandan Sering Banjir Saat Hujan"