Jusuf Kalla: Masjid Raya JIC Perlu Direhabilitasi Secepatnya

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK), Sabtu (22/10/2022),  meninjau kondisi terkini Jakarta Islamic Centre (JIC), pasca musibah kebakaran yang terjadi pada kubah masjid tersebut, pada Rabu, (19/10/2022).

Dalam peninjauan tersebut, JK didampingi Ketua DMI DKI Jakarta Ma’mun Al Ayubi, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki, serta Kepala Sekretariat PPPIJ, Zulkifli Said.

Usai meninjau kondisi masjid tersebut, JK mengharapkan agar Masjid Raya Jakarta Islamic Centre ini segera dilakukan rehabilitasi secepat-secepatnya.

“Masjid ini sangat luar biasa, kompleknya yang sangat luas, dan kegiatannya juga luar biasa. Jadi sebaiknya direhabilitasi secepat-cepatnya,” tegas JK di JIC, Sabtu (22/10/2022).

Berdasarkan hasil kunjungan itu juga, JK bersama DMI DKI Jakarta serta pengurus Masjid JIC membahas banyak hal bagaimana proses rehabilitasi dilakukan.

Menurut JK, semua pihak harus berkolaborasi untuk melakukan perbaikan masjid tersebut.

“Tentu saja pemerintah daerah setempat akan memfasilitasi, sebab ini adalah milik Pemda, juga melibatkan masyarakat serta pengurus,” tambah Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 tersebut.

Sejauh ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran yang memusnahkan kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre tersebut.

Sebenarnya, pasca terbakarnya kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menegaskan aktivitas peribadatan dan agenda kegiatan di Jakarta Islamic Centre tetap berjalan sesuai agenda yang telah direncanakan.

“Insya Allah semua kegiatan yang sudah direncanakan, baik kegiatan yang sifatnya rutin maupun kegiatan yang sifatnya event Insya Allah semua kegiatan bisa dilaksanakan dan berlangsung secara normal,” ujar Kiai Muhammad Subki .

Posting Komentar untuk "Jusuf Kalla: Masjid Raya JIC Perlu Direhabilitasi Secepatnya"