10 ASN Lamongan Terima Penghargaan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Pemkab Lamongan mengapresiasi sejumlah ASN yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dan kinerja terbaik dalam pelayanan. Apresiasi tersebut berupaya pemberian penghargaan. Penghargaan diberikan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat gelar kegiatan resepsi HUT KORPRI ke-51 yang berlangsung di ruang Gajah Mada Gedung Pemkab setempat, Selasa malam (29/11). Penghargaan talenta pengabdi masyarakat untuk 10 ASN berasal dari unsur Guru, Pengawas Sekolah, Dokter, Perawat, Bidan, Medik Veteriner, dan beberapa lainnya.

Salah seorang penerima Penghargaan Talenta Pengabdi Masyarakat adalah dr. Eka Ari Puspita. Dia adalah dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif di RSUD dr. Soegiri. Kepala ICU, di mana saat pandemi covid-19 sedang parah-parahnya harus siaga 24 jam dalam memonitor kondisi pasien covid di ICU. dr. Eka bersyukur karena masa itu sudah dapat terlampaui.


"Alhamdulillah sudah terlewati, jadi ada masa-masanya di mana kita rasanya seperti tidak punya harapan, sedikit berharap, rasanya seperti hampir putus asa, tapi bagaimanapun kita dibutuhkan oleh orang lain. Saya kehilangan banyak orang, kehilangan dua sahabat saya dokter spesialis. Beberapa yang berhasil kami rawat itu tentu saja memotivasi untuk tidak putus asa, sempat berpikir untuk berhenti saja daripada kita yang sakit, tapi ketika melihat yang sembuh, yang sakit, juga keluarga-keluarganya yang ditinggalkan itu menjadi penyemangat," tutur dr. Eka.


Dia berharap kedepannya akan semakin ada kepercayaan antar semua pihak, baik pihak pemerintah, rumah sakit, juga masyarakat untuk dapat terlaksananya pelayanan yang lebih baik lagi. "penghargaan ini, bukan untuk tepukan tangan, tapi saya berharap apa yang saya lakukan itu menjadi bermanfaat bagi orang lain, dan kalau itu menginspirasi orang lain untuk menjadi mempunyai hal serupa tentu, saya lebih bersyukur lagi," tambahnya.

Dasir, Guru SDN 3 Talunrejo Kecamatan Bluluk juga dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam mendidik. Dia harus menempuh perjalanan sekitar 20 km setiap harinya dengan melewati medan yang licin dan berlumpur. "Alhamdulillah senang sekali masih diapresiasi dengan diberikan penghargaan. Saya berharap kedepannya mudah-mudahan SDN saya lebih diperhatikan lagi," harap Dasir.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Jaelani pengawas SD Kecamatan Sekaran, Mustahal Guru SMPN 3 Sugio, Lulus Sandrawati Bidan Terampil Puskesmas Deket, Enny Ratnawati Bidan Pelaksana Lanjutan UPT Puskesmas Laren, Joko Purwanto Perawat Muda RSUD Soegiri, Suiswanto Perawat Penyelia RSUD Soegiri, Sakrianto Paramedik Veteriner Penyelia Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan dr. Nur Nubli Julian Dokter Ahli Pertama RSUD Soegiri. Dimana ASN terpilih ini merupakan ASN berprestasi juga berdedikasi tinggi di bidangnya.

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Yuhronur juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat purna tugas di Lamongan. 

Dilaporkan Ketua Dewan Pengurus Korpri Lamongan Moh. Nalikan, rangkaian peringatan HUT ke 51 Korpri ini tidak hanya berhenti hingga malam ini, namun berlanjut dengan berbagai agenda. Diantara agenda ini adalah gebyar UMKM dan pembukaan sentra kuliner, pembersihan enceng gondok, kejuaraan tenis lapangan, fasilitasi industri kecil (UMKM), festival 1001 rasa pecel lele, seminar dan motivasi, hingga jalan sehat.

"Seluruh rangkaian tersebut adalah guna menjaga, mempertahankan, memelihara, dan mengembangkan jiwa korsa untuk dapat memberikan pengabdian terbaik," terang Moh. Nalikan. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama