Bupati Lamongan Terima Railways Safety Awards

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Keselamatan nyawa merupakan hal yang sangat penting, utamanya dalam berkendara. Di Kabupaten Lamongan, berdasarkan data Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan sepanjang tahun 2021 hingga Oktober 2022 terdapat sekitar 13 kasus kecelakaan lalu lintas, khusus di perlintasan kereta api. Untuk membantu peningkatan keselamatan di perlintasan, Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan akan memasang total 10 palang dari 44 total perlintasan yang ada.

Sepuluh palang yang direncanakan, 3 diantaranya telah terpasang dengan baik di lintasan kereta api Kecamatan Babat. Salah satunya, dibangun atas hasil dari swadaya masyarakat sekitar.

“Pada Oktober lalu kita sudah melihat palang pintu yang dibuat oleh Dishub Lamongan di Babat. Ada 3 yang sudah terbangun, 2 dibangun oleh Dishub dan 1 hasil swadaya masyarakat sekitar, ini masih proses tentunya karena kita masih punya 7 target lagi yang harus dibangun dari total 44 JPL (Jalur Perlintasan Langsung) yang ada. Tentu dibangunnya palang pintu perlintasan ini adalah upaya membantu mengupayakan keselamatan pengendara di perlintasan, terutama di perlintasan yang melewati Kabupaten Lamongan,” kata Pak Yes.

Dari upaya tersebut, Pemkab Lamongan, Rabu (16/11) menerima Railways Safety Awards dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, di Padang Sumatera Barat. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah dan Balai Teknik Perkeretaapian yang berperan aktif mendukung program peningkatan keselamatan perlintasan sebidang.

“Railways Safety Awards yang hari ini kami terima adalah sebagai motivasi untuk lebih semangat menghadirkan sarana prasarana untuk keselamatan pengendara di perlintasan. Terima kasih untuk semua pihak, masyarakat maupun aparatur pemerintahan, yang telah bersama pemerintah bekerjasama untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat. Kedepannya kita akan upayakan yang lebih baik lagi, dengan sistem EWS (Early Warning System) sebagai rambu di perlintasan,” tambah Pak Yes. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama