Pj. Bupati Muara Enim Hadiri Rakor Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan

MUARA ENIM (wartanerdeka.info) - Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2022. yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, di Ballroom Hotel Dewinda, Kota Lubuklinggau, Selasa (1/11/2022). 

Dalam rakor yang juga diikuti Menteri Pertanian RI, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., secara virtual tersebut membahas sejumlah topik dan isu strategis diantara pengendalian inflasi, kerawanan pangan, stabilitas keamanan, politik, hukum, dan ekonomi serta persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. 

Pada kesempatan itu, Gubernur berharap rakor yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kembali sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dalam upaya mengakselerasi pembangunan. 

Gubernur menginginkan rakor menghasilkan aksi nyata untuk menghasilkan program-program yang berpihak kepada masyarakat, demi mendukung peningkatan pembangunan dan perekonomian daerah. 

Selain itu Gubernur juga mengajak seluruh Pemerintah daerah bersama-sama mempersiapkan diri menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024.

Sementara Pj. Bupati menegaskan siap menjalankan hasil rakor Forkopimda sesuai instruksi Gubernur Sumsel. Dirinya memastikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersedia menjalin sinergi bersama Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Muara Enim dalam upaya pengendalian inflasi dan mengatasi kerawanan pangan dengan menggencarkan program Gerakkan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Bumi Serasan Sekundang. 

Lebih lanjut Pj. Bupati juga siap meningkatkan koordinasi dengan lembaga penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Pj. Bupati Muara Enim Hadiri Rakor Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan"