Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Jelang Kongres PWRI , Ketum Ingatkan Pengurus DPD-DPC PWRI Seluruh Indonesia Berbenah

Selasa, Desember 27, 2022, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T11:08:00Z

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Dr. Suriyanto PD, SH, M.H, M.Kn, mengingatkan seluruh Pengurus DPD maupun DPC PWRI seluruh Indonesia untuk berbenah diri, dalam rangka menghadapi Kongres PWRI, Maret 2023 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Suriyanto, mengingat PWRI ke depan, tampil dengan paradigma baru, sebagai organisasi profesi yang akuntabel, profesional dan sanggup menghadapi segala bentuk tantangan.

“Saya ingatkan kepada saudara-saudaraku seluruh pengurus DPD PWRI dan DPC PWRI di seluruh Indonesia untuk berbenah diri, dan mengoreksi pengurus dan anggotanya bahwa semua yang tergabung di PWRI tidak dibenarkan tergabung di organisasi lain yang sejenis,” kata Suriyanto, melalui keterangan di Jakarta, Senin (27/12/2022).

Suriyanto kembali menegaskan, bahwa pengurus maupun anggota PWRI harus mengikuti aturan-aturan organisasi, sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) maupun peraturan organisasi.

Sebagai organisasi profesi, kata Suriyanto, DPP PWRI juga tengah menyiapkan program-program strategis, diantaranya melalui kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW).

“Saya juga mengingatkan kepada saudara-saudarku sekalian di DPD PWRI untuk kegiatan Uji Kopetensi Wartawan (UKW), sesegera mungkin di jadwalkan, hingga sampai hari ini kami dari DPP PWRI belum mendapatkan laporan yang jelas dari seluruh Pengurus DPD PWRI untuk kegiatan tersebut,” Jelas Suriyanto.

“Selain itu juga, untuk perbaikan administrasi serta laporan keberadaan kantor DPD dan DPC guna untuk verifikasi ke Dewan Pers. Saya minta kerjasama kita, yang sinergi untuk kepentingan kita bersama di wadah PWRI ini,” tegasnya.

Suriyanto mengungkapkan, Kongres PWRI Insha Allah akan dilaksanakan Maret tahun 2023, di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Kami sudah mulai intensif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendukung terlaksanya Kongres PWRI mendatang. Selain itu, untuk lebih memantapkan dan mengoptimalkan kinerja, DPP akan melakukan zoom meeting di minggu kedua bersama para KSB DPD PWRI di Seluruh Indonesia, yang akan dipandu oleh Sekjen."

“Hasilnya nanti akan kita sampaikan untuk ditindak lanjuti bersama,” pungkasnya. (A)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...