Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Plt. Kadis P dan K Sulbar Buka Rakor III DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang SMK 2022

Kamis, Desember 22, 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T01:22:53Z
Kasek SMKN Dan SMKS Berdoa:  "Semoga Pencairan DAK Yang Masih Tersisa Sebanyak 30% Disegerakan." 

Plt Kadis Dikbud,  Drs. H. M.  Natsir, MM. dan Kabud PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si.

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  yang juga Inspektur pada Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H.M. Natsir, MM. membuka secara resmi Rakor III Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang SMK 2022 , di Hotel Grand Maleo Mamuju, Kamis 22 Desember 2022.

Drs. H.M. Natsir, MM., dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Rakor dari unsur Kepala SMK Negeri dan Swasta, asal 6 Kabupaten  se-Provinsi Sulawesi Barat beserta unsur Ketua Kelompok Masyarakat Peduli Pendidikan disingkat "Pokmas-PP SMK".

Dikatakannya, baru-baru ini ada 50 orang Kepala SMK ikut satu Tim bersama  Pemprov Sulbar Studi Tiru ke Provinsi Jawa Timur dan Pulau Dewata Bali, dan sebagian diantaranya hadir pada Rakor kali ini. 

H.M. Natsir, selanjutnya mengapresiasi kepada para peserta yang sempat hadir dalam acara Rakor ini, juga sekaligus mengapresiasi pihak Pelaksana Kegiatan (Kepala Bidang PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si.) mengadakan kegiatan ini di Mamuju. 

H.M. Natsir, berharap kemudian semoga Pekerjaan POKMAS - PP di setiap SMK dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang SMK 2022 ini berjalan lancar, aman dan selesai tepat waktu.

H.M. Natsir mengakhiri sambutannya dengan berharap agar DAK ini dikelola dengan baik.

Menurut Panitia, Ariandi Budiman, SE. dalam laporannya, bahwa kegiatan Rakor ini dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Grand Maleo Mamuju, mulai Kamis 22 sampai dengan 24 Desember 2022, hadir sebanyak 138 orang Peserta dari unsur Kepala SMK Negeri dan Swasta se-Sulawesi Barat, termasuk unsur Ketua Kelompok Masyarakat Peduli Pendidikan (POKMAS-PP SMK), dan Fasilitator. 

Hadir pula para Ketua MKKS-SMK dari Kabupaten Mamuju, Drs. Makhmudi, Kabupaten Polewali Mandar, Ir. Muhammad Thalib, S.Pd. M.Pd. Kabupaten Mamuju Tengah, Drs. H. Amiruddin, M.Pd. Bendahara MKKS-SMK Kabupaten Majene, Rosanna, S.Pd.M.Pd. dan Kabupaten Mamasa hadir, Sekretaris, Sulvianus, S.Pd.,  dan Bendahara, Arnoldus, S.Pd. M.Pd.

Para peserta yang hadir mengikuti Rakor, dengan berharap semoga  Pihak Pengelola DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang SMK 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat segera  mencairkan Dana DAK Fisik SMK Tahap III yang masih tersisa sebanyak 30%. 

Sebagian besar POKMAS-PP SMK sudah lama setor LPJ Progres Bangunannya 70%.  Sehingga sangat  butuh segera Dana Tahap III yang sisa 30% itu segera Cair sebelum tutup tahun 2022. Berhubung Tukang dan Toko Bangunan / Material, dan Rekanan datang menagih silih berganti. Keluh beberapa orang peserta Rakor.

Drs. Sjahrir Tamsi,  M.Pd., Kepala SMKN1 Tapalang Barat., yang juga salah seorang peserta Rakor, tampil sebagai Pembaca Doa pada Pembukaan Rakor III (terakhir) 2022 ini. Diakhiri doanya ditutup dengan penuh harap : "Semoga Pencairan DAK yang masih tersisa sebanyak 30% Disegerakan." Serenrak Seluruh Peserta Rakor meresponnya dengan ucapan : Aamiiin, Aamiin. Aamiin..., Allahumma Aamiin...

(Sjahrir Tamsi)


Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...