Polres Metro Bekasi Kota Serap Aspirasi Cari Solusi Kamtibmas Di Kelurahan Kayuringin

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) -  Wakapolres Bekadi Kota AKBP Rama Samtama Putra kunjungi Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (1/12/2022).

Kunjungan itu dalam rangka melaksanakan program  "Polres Metro Bekasi Kota Serap Aspirasi Cari Solusi Kamtibmas".

Pada kesempatan itu, Wakapolres menerima sejumlah keluhan dan aduan  dari warga masyarakat  terkait dengan Kamtibmas di wilayahnya.

Dalam kegiatan yang digelar di Sekretariat RW 02 kelurahan Kayuringin Jaya itu, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra didampingi Wakasat Lantas AKBP N. Y. Ayu Nurjani, Wakasat Resnarkoba Kompol Suwolo Seto dan Wakasat Binmas Kompol. Danu.

Warga mengadukan terkait dengan klaterisasi wilayahnya dengan membuat portal untuk mencegah aksi kejahatan termasuk tawuran. Namun, kadang terkendala dengan komunikasi dengan wilayah lainnya.

Terkait hal itu, Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra minta agar terus dijalin komunikasi antar wilayah bertetangfa.

"Contohnya masalah portal, bagaimana portal ini disinergikan antar RW biar tidak ada yang komplain. Karena prinsipnya aman itu mahal, maka perlu Sinergitas kita semua untuk mewujudkan itu," ujar  AKBP Rama Samtama Putra.

Selain permasalahan di wilayah, keberadaan Badan Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) juga banyak dipertanyakan masyarakat. Karena diketahui saat ini BKPM atau pospol yang ada  dirasakan kurang maksimal.

Sementara itu, Lurah Kayuringin Jaya Ricky  Suhendar, yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi kehadiran Wakapolres AKBP Rama Samtama bersama jajarannya. Ia berharap dengan adanya serap aspirasi dapat dirasakan oleh warganya, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas.

"Karena di Kayuringin Jaya ini hiruk pikuk permasalahan Kamtibmas sangat komplek dan Alhamdulillah, kita akan meningkatkan kembali Kamtibmas yang ada di lingkungan kita," kata Lurah.

Kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota dilakukan secara rutin di setiap wilayah. Hal ini untuk mengetahui dan mencarikan solusinya terhadap situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di setiap wilayah.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan berbagai permasalahan di tengah masyarakat dapat tertampung dan ditindaklanjuti oleh Stakeholder terkait. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama