Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Tandatangani Ikrar Deklarasi Damai, 95 Cakades Di Barru Siap Menang Siap Kalah

Senin, Desember 12, 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T03:02:17Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 95  Calon Kepala Desa dari 28 Desa se-Kabupaten Barru yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 19 Desember 2022 secara serentak,  bersepakat untuk  menjamin pelaksanaan Kabupaten Barru agar berjalan secara damai, lancar, tertib, aman dan kondusif.

Komitmen tersebut disampaikan  melalui Deklarasi Damai dan penandatanganan komitmen bersama yang dipimpin Cakades Paccekke Dahlan S.Sos dihadapan Bupati Barru,Ketua DPRD unsur Forkopimda dan Pejabat SKPD Kabupaten  Barru serta undangan lainnya yang menyaksikan acara tersebut.

Acara deklarasi Damai dan penandatanganan Komitmen  tersebut, berlangsung di Lapangan Upacara  Kantor Bupati Barru, Senin (12/12/2022).

Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa deklarasi damai ini bertujuan untuk dipahami, ditaati dan dilaksanakan.

Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda Pilkades serentak tahun ini. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih atas peran TNI dan Polri dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades serentak ini.

"Tentunya,  Deklarasi damai dan tanda tangan diatas papan oleh para Cakades bukanlah formalitas semata,  tetapi menjadi bukti komitmen untuk dimasa yang akan datang," harap Bupati Barru. 

Pada bagian lain sambutannya, Bupati Barru dua periode tersebut, selain mengharapkan deklarasi hari ini betul-betul dijaga, Juga untuk para pendukung Cakades agar menjaga dan siap mentaati serta melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tata-tertib yang telah dibuatkan oleh panitia Pilkades. 

Ini katanya,  tentu sangat terkait dengan komitmen para Cakades untuk siap untuk menerima kemenangan dan kekalahan dalam Pilkades melalui proses yang demokratis.

"Para Cakades satu dan yang lainnya bukanlah lawan yang abadi tetapi menjadi kompetitor yang siap bersama-sama memajukan Desanya," tandas Bupati. 

Berikut Ikrar dan Deklarasi Damai calon Kepala Desa se Kabupaten Barru tahun 2022:

Pada hari ini // Senin tanggal dua belas bulan Desember tahun dua ribu dua puluh dua // kami para Calon Kepala Desa // Pilkades serentak se Kabupaten Barru // secara bersama-sama berikrar // dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa sebagai berikut:

1. Siap mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak//di kabupaten Barru tahun 2022// secara langsung//bebas// rahasia//jujur// adil// damai//aman// tertib// demokratis // dan bermartabat// demi kemajuan kesejahteraan masyarakat desa.

2. Siap berkomitmen sebagai calon Kepala Desa// dengan menjunjung tinggi kejujuran// sportifitas //dengan mengedepankan//sikap santun dan damai// menghindari unsur sara//serta tunduk terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Siap terpilih //atau pun tidak terpilih// serta siap menerima hasil keputusan //dari seluruh proses tahapan pilkades.

4. Siap menerima //dan mendukung terhadap// siapapun calon Kepala Desa yang terpilih// secara sah// sesuai peraturan perundang- undangan yang berlaku.

5. Dalam hal sengketa pada Pilkades// akan dilakukan penyelesaian// melalui mekanisme yang ada// dalam peraturan perundang- yang berlaku

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...