Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Usai Deklarasi, Calon Kepala Desa Se Kab Barru Ikuti Bimbingan Teknis

Senin, Desember 12, 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T05:39:09Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Usai melaksanakan penandatanganan Deklarasi Damai Siap Kalah Siap Menang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  19 Desember  tahun 2022, Sebanyak  95 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 28 Desa se Kabupaten Barru mengikuti Bimbingan Teknik Cakades (Bimtek). 

Acara yang dibuka Sekda Barru Dr. Abustan AB,  M. Si tersebut berlangsung di Aula DPMD,PPKB dan PPPA Kabupaten Barru,  Senin (12/12/2022).

Pada acara tersebut,  Sekda Barru  didampingi Kepala DPMD,PPKB dan PPPA Jamaluddin S.Sos M.H dan Kabag Ops Polres Barru sekaligus Pemateri.

Mengawali arahannya Sekda Barru  berpesan agar para Cakades tetap menjaga komitmen deklarasi Pilkades serentak yang sudah ditandatangani. 

Sekda  mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait tugas dan fungsi Kepala Desa.

"Ya sebelum menjabat Kepala Desa nantinya, mereka sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya,"kata Abustan.

Sekda menambahkan, Kepala Desa itu harus memiliki inovasi dan daya saing serta mampu menempatkan desanya  sejajar desa yang lainnya baik yang di dalam maupun yang di luar.

Kemudian katanya lagi,  diharapkan melakukan penataan ulang sistem kelembagaan yang semakin desentralistik dan partisifatori yang semakin penting agar berbagai dimensi pembanguan semakin konfrehensif dan efektif.

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...