Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Wujudkan Transportasi Publik Yang Aman, Polda Metro Jaya Jalin Kerja Sama Dengan PT Transportasi Jakarta

Senin, Desember 12, 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T01:09:21Z

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menandatangani kerjasama antara Polda Metro Jaya dan PT Transportasi Jakarta di Halte Transjakarta CSW, Senin (12/12/2022)

Acara ini dihadiri oleh Pj.Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Plt. Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Fitria Ranadiani, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Bapak Yonas Sudrajat, Dewan Komisaris PT Transportasi Jakrata, Masyhuri Mashuda, dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta M.Y Aditya. 

Irjen Fadil mengatakan, tujuan penandatanganan kerjasama antara PT Transjakarta dan Polda Metro Jaya ini adalah dalam rangka mewujudkan transportasi publik yang aman.

 “Ada beberapa kerjasama yang kita kerjakan, yang pertama terkait dengan penguatan Transjakarta dari unsur personel Polda Metro Jaya, kemudian yang kedua adalah pengamanan masyarakat agar nyaman menggunakan Transjakarta, dan yang ketiga pengamanan jalur atau rute Transjakarta," kata Irjen Fadil.

Irjen Fadil menambahkan, bahwa PT Transjakarta juga ingin mewujudkan penggunaan transportasi publik yang lebih maksimal dengan memberikan bantuan kartu gratis Transjakarta kepada seluruh personel Polda Metro Jaya.

 “Ini luar biasa, untuk tahap awal kami diberikan 10.000 kartu, sehingga nanti diharapkan semua anggota Polda Metro Jaya yang berkantor di Semanggi perlahan menggunakan angkutan Transjakarta dari rumah menuju kantor, dan dari kantor kembali ke rumah,’’ ujarnya.

Irjen Fadil menegaskan, banyak hal yang bisa didapatkan oleh Anggota Polda Metro Jaya yang dalam penggunaan Transjakarta, pertama mengurangi emisi, yang kedua terjadi penghematan terhadap belanja bulanan para anggota Polda Metro Jaya karena tidak lagi membeli BBM dan membayar tol.

“Cukup naik Transjakarta sampai ke kantor, ini tentu akan mengurangi beban anggota,  dan  banyak hal lain terkait dengan parkir, keamanan, dan sebagainya,” tambah Irjen Fadil.

Irjen Fadil berharap, mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita yaitu untuk menjadi contoh dalam mendorong penggunaan transportasi publik bisa terwujud mulai dari anggota Polda Metro Jaya.

“Sekali lagi terima kasih Pak Dirut, Terima kasih Pak Gubernur melalui Kepala Dinas yang sudah menjalin kerjasama dengan Polda Metro Jaya.” Tutup Irjen Fadil. (Tyo)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...