Berkunjung Ke Barru, Mentan Syahrul Disambut Kapolres Barru


BARRU  (wartamerdeka.info) - Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K menerima kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Barru pada Sabtu (28/01/2023)


Pada lawatan tersebut, Menteri Pertanian melaksanakan Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku Tahun 2023 secara Nasional yang digelar di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.


Vaksinasi yang menyasar ternak sapi ini secara nasional dimulai di Kabupaten Barru dan secara serentak dilaksanakan di wilayah wilayah terdampak penyakit mulut dan kuku.


Pada sambutannya, Syahrul menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin ternak PMK ini adalah bentuk bela negara sesuai fungsi dan peran kita masing-masing. Kementrian pertanian akan selalu mengusahakan tersedianya bahan pokok bagi seluruh masyarakat.


“Vaksin PMK ini adalah bentuk bela negara, semua unsur bisa melaksanakan bela negara sesuai dengan peran masing-masing,” ujar Syahrul.


Selain Bupati Barru, kegiatan juga dihadiri Dandim 1405 Parepare, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, serta Sekjen Kementrian Pertanian dan para dirjen dalam lingkup Kementrian Pertanian Republik Indonesia.


Selain menerima kedatangan dan mengikuti kunjungan Menteri Pertanian, Kapolres Barru juga secara langsung memimpin pengamanan mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini.


Polres Barru sendiri mengerahkan personel gabungan yang berasal dari Satuan Samapta, Satuan Lalulintas, serta pengamanan tertutup untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan mentri pertanian selama di Kabupaten Barru.

(Hms Polres Barru/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama